AWASI DANA DESA BABINSA DAN BABINKAMTIBMAS HADIRI ACARA MUSRENBANGDES RKP TA.2019

 

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Babinsa anggota Koramilursugiyanto dan Serda Kurdi serta Bhabinkamtibmas Polsek Gringsing Aipda Sudarto SH. mengikuti dan menghadiri acara Musrenbangdes RKPDES Ta. 2019 di aula Balai Desa Yosorejo Kec. Gringsing Kab.Batang dalam rangka mengawasi perencanaan pembangunan desa yang menggunakan anggaran dari pemerintah.acara Murenbangdes di mulai pukul 13.00 Wib sampai dengan 16.00 Wib. Senin ( 10/09/2018 ).

Kegiatan Musrenbangdes ( musyawarah perencanaan pembangunan desa ) dilaksanakan untuk mengetahui rencana  rencana pembangunan mulai dari RT/RW sampai ke desa memberikan usul atau masukan pembangunan, selanjutnya dari desa mengirim hasil Musren ke Kecamatan untuk diperoleh hasil kepastian pembangunan yang bisa di ajukan dalam RKPDES Ta. 2019.

Rapat musrenbangdes Yosorejo, Kec. Gringsing dilaksanakan pada Bulan september tahun 2018 ini di hadiri oleh Camat gringsing yang di wakili Sekcam Bpk Purnomo S.STP.Danramil Gringsing diwakili Sertu Pursugiyanto dan Babinsa Ds.Yosorejo Serda Kurdi, Kapolsek Gringsing diwakili Bhabinkamtibmas,Aipda Sudarto,Pejabat Sementara Kepala desa Yosorejo Bapak Priyanto, Perangkat desa,Lembaga desa meliputi BPD, LKMD, RT/RW dan Tokoh masyarakat, tokoh agama dan karang taruna.perwakilan Ibu PKK Desa Yosorejo.

Danramil 03/Gringsing Kapten Infantri Sugito melalui Sertu Pursugiyanto mengatakan bahwa sesuai tugas pokok TNI selain perang, yaitu : membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat desa. Membantu pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Anggota Babinsa diwajibkan untuk menghadiri giat Musrenbangdes yang digelar di desa binaannya, sebagai bentuk pengawasan pembangunan desa juga untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat serta untuk memastikan agar giat rapat Musrenbandes berjalan dengan aman tertib dan lancar, ujar Danramil 03/Gringsing.

( Pen Dim 0736 )