KEPEDULIAN BABINSA KORAMIL 03/GRINGSING BANTU WARGANYA,TINGKATKAN AKSES PEREKONOMIAN DALAM PEMBUATAN JALAN TANI

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Untuk meningkatkan akses jalan menuju lahan pesawahan wilayah  Desa Mentosari, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang. Babinsa Peltu  Haryana bersama warga Masyarakat Desa Mentosari melaksanakan karya bakti membuat badan jalan usaha tani, minggu (09/09/2018).

Babinsa Mentosari Koramil 03/Gringsing Kodim 0736/Batang ini menyampaikan, jalan merupakan unsur pokok para petani dalam melakukan aktivitas sehari-hari menuju sawah. “Akses jalan yang dibuat ini sepanjang 800 meter dan lebar 2 meter,”ujarnya.

“Rencananya setelah badan jalan terbentuk, jalan akan diperkeras dengan rabat beton sehingga akan kuat dan tidak licin,”ucap Peltu Haryana

Selaku Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan teritorial mempunyai kewajiban untuk mengajak masyarakat khususnya para petani, agar dengan sukarela melaksanakan karya bakti. “Karya Bhakti ini untuk kepentingan petani, jadi para petani dengan sukarela membantu kami melakukan kegiatan ini,” Ucap Babinsa.

Dirinya berharap, dengan semangat gotong-royong seperti ini, akses jalan yang direncanakan bisa selesai sesuai rencana, sehingga memudahkan warga melakukan aktivitas di sawah baik pada saat pengolahan maupun pasca panen.

Di tempat yang sama, Babinsa Desa Mentosari  Peltu Haryana mengatakan, dengan perbaikan jalan tersebut para petani lebih mudah menuju lahan pertaniannya. “Warga sangat berterimakasih karena Babinsa ikut peduli dan membantu menyelesaikan permasalahan mereka,”ungkapnya.

“Semoga jalinan kerja sama seperti ini tetap dapat terjalin dengan baik, sehingga makin meningkatkan hubungan TNI dengan rakyat,”tambah  Peltu Haryana

( Pen Dim 0736 )