Babinsa Warungasem hadiri upacara pembukaan Kemah Bhakti Osis

Warungasem, Batang, Jawa Tengah – Kemah bhakti osis mts wahid hasyim warungasem thn 2018 diselenggarakan di lapangan sepak bola desa sidorejo kecamatan warungasem. kegiatan tersebut diikuti 375 siswa-siswi Mts wahid hasyim. Minggu ( 9/09/18 )

Kegiatan kemah bhakti osis hari pertama meliputi upacara pembukaan yang dihadiri oleh muspika warungasem serta babinsa warungasem,sertu Yugo Rusianto yang keseharianya berdinas di koramil 11/warungasem kodim 0736/Batang.setelah upacara pembukaan juga dilaksanakan lomba ketangkasan, materi pembinaan nasionalisme dan karakter bangsa.

Sedangkan hari kedua meliputi kegiatan bhakti masyarakat berupa membersihkan lingkungan sekitar,rencananya babinsa dan warga sekitar juga akan bahu membahu dalam bersama peserta kemah untuk kegiatan pembersihan lingkungan.setelah itu juga akan diadakan api unggun dan pentas seni.

Kepala sekolah Mts Wahid Hasyim ibu Jazimah selaku pembina upacara dalam amanatnya mengharapkan melalui kemah bhakti ini bisa menyatukan para siswa baru dengan kakak kelasnya serta dengan masyarakat dan lingkungan setempat.silahkan lakukan pertemanan dengan menunjukkan budaya masing-masing daerah.”tuturnya.

Sementara babinsa warungasem,sertu Yugo menyampaikan selamat berbhakti kepada para peserta dan pendamping.saya berharap dengan kegiatan ini para peserta dapat mengenal lingkungan sekitar serta lebih dekat tentang sosial masyarakatnya.manfaatkan kegiatan ini untuk menambah pengetahuan dan pengalaman untuk memperkokoh persatuan dan menumbuhkan rasa empati kita terhadap sesama.”tutupnya.

( Pen Dim 0736 )