Bersama komisi penanggulangan AIDS, Babinsa ikut Giatkan pembentukan warga peduli AIDS

Warungasem, Batang Jawa Tengah – Komisi Penanggulangan AIDS(KPA) kabupaten Batang menyelenggarakan sosialisasi pembentukan warga peduli AIDS di desa Sawahjoho kecamatan Warungasem Kabupaten Batang. kamis, (7/09/18)

Warga peduli AIDS merupakan sebuah ikhtiar untuk membangun kesadaran nasional dalam pencegahan dan penanggulangan HIV, AIDS yang selama ini kurang melibatkan masyarakat sebagai aktor dan perumus kebijakan.

Sekretaris komisi penanggulangan AIDS kabupaten Batang Mudhofir , yang hadir dalam kegiatan tersebut mengharapkan dengan pertemuan warga peduli AIDS ini dapat memberikan solusi kepada masyarakat dalam hal peningkatan komitmen pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS di desa Sawahjoho.

Lebih lanjut dikatakan bahwa KPA Batang sudah berupaya keras mendeteksi secara dini kasus HIV, AIDS dimasyarakat.selama ini pihaknya sudah menggandeng beberapa instansi seperti dinas kesehatan,forum komunikasi peduli Batang (FKPB) dan puskesmas.

“Sampai tingkat pedesaan saya mengajak untuk ikut berpartisipasi dalam permasalahan HIV, AIDS ini.mulai dari Kepala desa,Babinsa Koramil,Bidan desa dan seluruh komponen masyarakat”.tutupnya.

Babinsa Sawahjoho Serda Purnomo yang hadir dalam kegiatan tersebut menyambut baik kegiatan tersebut,Babinsa mengaku siap membantu KPA Batang dalam mencegah dan menanggulangi HIV,AIDS diwilayahnya dengan bekerja sama dengan pihak-pihak lainnya.

( Pen Dim 0736 )