Panen padi Meningkat berkat bantuan dan pendampingan Babinsa

 

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Babinsa terjun langsung kesawah guna membantu dan mendampingi Petani dalam mengelola sawah hingga panen padi seperti yang di lakukan Babinsa koramil 12/Tulis Jajaran Kodim 0736/Batang Serda zaenal melakukan kegiatan membantu dan mendampingi petani panen padi di Desa kedungsegog, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang. Kamis (6/9/18).

Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) yang berdinas dikewilayahan Bintara Pembina Desa ( Babinsa) melaksanakan kegiatan yang berupa membantu dan mendampingi para petani bertujuan untuk menyukseskan pragram swasembada pangan nasional dan mensejahterakan para petani, diharapkan dengan turut andil Babinsa dalam bidang pertanian supaya para petani lebih giat lagi dalam menggarap lahan sawahnya.

Danramil 12/Tulis Kapten Info Supirno ditempat terpisah saat ditemui mengatakan, sehubungan dengan program swasembada pangan nasional khususnya di kabupaten batang, pendampingan dan peran aktif Babinsa dalam melaksanakan panen padi itu merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa dalam membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah dalam swasembada pangan nasional secara berkelanjutan.

“Dengan adanya kegiatan pendampingan dari para Babinsa Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional,” ujar Danramil.

Sementara itu, Babinsa Serda Zaenal saat ditemui mengatakan sangat senang bisa membantu dan pendampingan para petani dalam urusan panen memanen padi, dengan terjun langsung kesawah dan berbaur dengan petani untuk membantu para petani dalam panen padi dan memberikan bimbingan tentang cara bertani agar hasil yang didapat bisa lebih maksimal lagi kedepanya seperti halnya panen padi kali ini hasil semakin meningkat dari panen sebelumnya” Tandasnya

( Pen Dim 0736 )