Danramil 10 Batang Hadiri Forum Kebangsaan Dan Dialog Bersama Perangkat Serta Tokoh Masyarakat di Pendopo Kelurahan Proyonanggan Selatan

Batang, jawa tengah – Wawasan kebangsaan diartikan sebagai sudut pandang / cara memandang yang mengandung kemampuan seseorang kelompok atau organisasi orang untuk memahami keberadaan jati diri sebagai suatu bangsa dalam memandang diri dan bertingkah laku sesuai falsafah hidup bangsa dalam lingkungan internal dan lingkungan eksternal, menentukan cara suatu bangsa mendayagunakan kondisi geografis negara, sejarah, sosial-budaya, ekonomi dan politik serta pertahanan keamanan dalam mencapai cita-cita dan menjamin kepentingan nasional dan Internasional, kamis (06/09/18).

Danramil 10/Batang Kapten Inf A.Mutholib yang juga sebagai narasumber dalam kegiatan forum wawasan kebangsaan bagi perangkat Kelurahan, tokoh agama dan tokoh masyarakat di kelurahan Proyonanggan Selatan mengatakan,” saat ini masih banyak dari kita melakukan kegiatan yang kurang mencerminkan nilai bangsa. Bukan itu saja, siaran televisi kini sudah masuk ke rumah. Hal tersebut harus diawasi, karena walaupun menghafal teks Pancasila sudah banyak, namun implementasiannya masih memprihatinkan,”ucapnya.

Selain itu, pemahaman nilai empat pilar di kalangan masyarakat menjadi rencana strategis dalam memperbaiki tatanan masyarakat di era akan datang. Diharapkan dengan kegiatan ini, pemahaman empat pilar ini menjadi poin penting kita sosialiasikan kepada generasi muda, LSM dan Organisasi kemasyarakatan lainnya. Kegiatan ini berlangsung di Kelurahan Proyonanggan Selatan, turut hadir sebagai narasumber Kesbangpol Kabupaten Batang, Muspika Batang.

( Pen Dim 0736 )