Danramil 12/tulis malakukan Komonikasi Sosial dengan Kepala Gudang Bulog, Ciptakan Kerjasama yang baik

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Bertempat di Gudang Bulog Desa Kandeman Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang Komandan Koramil 12/tulis Jajaran Kodim 0736/Batang Kapten Inf. Supirno melakukan Anjangsana dalam rangka Komonikasi Sosial (Komsos) dengan Kepala Gudang Bulog Bapak Imam di Desa Kandeman yang merupakan wilayah Koramil 12/tulis. Rabu (5/9/18).

Kegiatan yang dilakukan oleh Danramil ini bertujuan untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi bulog yang berada di wilayah Kabupaten Batang, Stok beras yang ada di gudang bulok serta meningkatkan kerjasama yang baik dalam bidang swasembada pangan khususnya di wilayah kabupaten Batang.

Bulog harus dapat berinovasi meningkatkan kualitas dan produktifitas beras supaya dapat bersaing dengan pengusaha diluar. Diharapkan menyediakan prasarana yang mumpuni. Pembagian beras dari Menteri Sosial tidak hanya mengambil beras dari Bulog saja tetapi juga dari luar Bulog oleh karena itu Bulog harus dapat bersaing dengan pengusaha beras diluar Bulog. memaksimalkan panen padi dapat terserap oleh Bulog agar keberhasilan dapat tercapai. Jalin Komunikasi dan Koordinasi terus yang baik antara Kodim dan jajaranya dengan Bulog. kata Danramil 12/tulis.

Menambahkan, Danramil 12/tulis menyampaikan kepada Kepala gudang bulog, bahwa saya (Danramil) telah memerintahkan kepada seluruh anggotanya (babinsa) untuk melaksanakan pendampingan pertanian dari mulai Garap sawah sampai ke Pasca Panen yaitu Penyerapan Gabah, dan akan menghimbau terus para petani untuk menjual hasil panennya ke Bulog, “Dengan pihak Bulog pun kami akan terus bekoordinasi untuk menciptakan Inovasi-inovasi sesuai arahan tim Sergap”. Pungkasnya

Pada kesempatan itu Kepala Gudang Bulog Bapak Imam juga mengatakan, “Saya pribadi sangat senang dan bangga karena Bapak Danramil Kapten Inf. Supirno sudah menyempatkan waktunya untuk berkunjung di kantor gudang kami (bulog), untuk melakukan komonikasi dan meningkatkan kerjasama yang baik antara bulog dan jajaran Kodim 0736/Batang, saya ucapkan banyak terimakasih yang telah memberikan arahan dan masukan untuk meningkatkan sergapan beras guna meningkatkan swasembada pangan yang ada di Kabupaten Batang”. Ujarnya

( Pen Dim 0736 )