BABINSA KORAMIL 03/GRINGSING HADIRI MUSRENBANGDES

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Babinsa Desa Sentul Pelda M.Jaeni Koramil 03/Gringsing mewakili Danramil 03/Gringsing bersama jajaran Muspika Kecamatan Gringsing dan Dinas Instansi terkait lainnya menghadiri acara Musrenbangdes dalam rangka menyusun RKP Desa Sentul tahun 2019 di aula Kantor Balai Desa Sentul Kec Gringsing Kab Batang, Acara di mulai pada  Pukul 13.00 WIB Sampai dengan 15.50 Beberapa waktu lalu.(05/09/18 )

Kegiatan Musrenbangdes adalah forum musyawarah tahunan yang dilaksanakan secara partisipatif oleh para pemangku kepentingan untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran yang berjalan sesuai dengan tingkatannya. Tujuan diadakannya Musrenbangdes yaitu untuk menampung dan menetapkan kegiatan prioritas sesuai kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah perencanaan yang sesuai dengan tingkatan Desa serta menetapkan kegiatan yang dibiayai melalui APBD maupun sumber pendanaan lainnya.

Dalam kegiatan musrenbangdes ini dibahas mengenai rencana pembangunan di wilayah Desa Sentul dengan meminta pendapat dan masukan dari peserta Musrenbang yang nantinya akan diusulkan ke pemerintah. Harapannya sebagai aparat kewilayahan Babinsa mengetahui rencana pembangunan di desa binaan masing-masing sehingga bisa koordinasi dengan aparat desa tentang segala apa hambatan yang mungkin timbul dan langkah-langkah antisipasinya.

kegiatan ini di hadiri oleh Sekcam gringsing bapak pramono S.stp, Danramil 03/Gringsing di wakili Babinsa desa Sentul pelda M.jaeni, Kapolsek Gringsing diwakili Brigadir dede wicaksono SH, Kades Sentul beserta Perangkatnya ,Ketua  BPD Bpk muslikun ,Ketua LPMD Bpk masrur ,Ketua Rt dan Rw se Desa Sentul, Tokoh Agama. Tokoh pemuda dan Tokoh Masyarakat Desa Sentul, Perwakilan Masyarakat Desa Sentul.

Dengan musyawarah ini akan mampu membangun kesepakatan tentang kepentingan dan kemajuan desa.
Melalui musyawarah,masing masing dapat memberikan pendapat/gagasan yang positif untuk kemajuan desa. Hasil musyawarah harus betul betul sangat di butuhkan oleh masyarakat dan bukan keinginan kebutuhan pribadi atau kelompok tertentu. Harapan kita semoga dengan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Sentul berdampak positif bagi kemajuan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya penyampaian Sambutan dari Bapak  Sekcam gringsing :
ucapan terimakasih kepada kepala desa sentul dan perangkat desa sentul telah menjuarai lomba karnaval tingkat kecamatan sebagai juara 1, Bapak camat berpesan kepada sekcam agar di sampekan ke warga sentul bahwa 2019 adalah tahun politik agar masyarakat tetap rukun tertip dan damai walaupun beda pilihan sudah hal yg biasa.
Bapak sekcam mengucapkan terima kasih atas aspirasi warga sentul sehinga dpt tercapai pembangunan yg di inginkan.

( Pen Dim 0736 )