Musyawarah Pengusulan Calon Pejabat Sementara dan Pengunduran Kepala Desa Karanganom Karena Ikut Mencalonkan Legeslatif ( CALEG )

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Dalam Prosesi Pengusulan Calon Pejabat Sementara Kepala Desa Karanganom, Koramil 12/Tulis Jajaran Kodim 0736/Batang Danramil Kapten Inf Supirno mengikuti jalanya acara musyawarah desa pengusulan dan penetapan Pejabat Sementara Kepala Desa Karanganom yang mana Kepala Desa Karanganom Sugonda mengundurkan diri sebagai kepala desa karena mencalonkan Legeslatif ( CALEG ) di Kancah pesta Demokrasi tahun 2019. Bertempat di Balai Desa Karanganom, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang. Senin (3/9/18).

Jalanya prosesi musyawarah pengusulan dan penetapan pejabat sementara kepala desa karanganom di balai desa karanganom di hadiri oleh Dwi Riyanto,AP.,MM.(Camat Kandeman), Kompol I Wayan Sono ( Kapolsek Tulis), Kapten Inf.Supirno.(Danramil 12/Tulis), Sugondo .(Kades karanganom ), Perangkat Desa, Daryanto(Ketua BPD) dan anggota, Toga Tomas dan Tamu Undangan sebanyak 55 Orang.

Dalam acara tersebut Ketua BPD Bapak Daryanto dalam sambutanya mengatakan, Musyawarah Desa yang dilaksanan ini untuk mengatasi hal-hal yang strategis dalam kinerja pemerintahan desa. Kepala Desa memberitahukan kepada semua pihaknya dan warganya bahwa Kepala Desa mengundurkan diri karena akan mencalonkan sebagai CALEG di Pesta Demokrasi tahun 2019. Susunan organisasi dalam pemerintahan desa Supaya segera di lakukan dalam pengusulan Calon PJ Kepala desa dan semoga musyawarah ini berjalan aman dan lancar demi kelanjutan pembangunan desa kedepannya.

Selanjutnya sambutan Sugondo selaku Kepala Desa Karanganom dalam sambutanya mengatakan Saya pribadi dan keluarga mohon undur diri sebagai kepala desa, kami sekeluarga mohon maaf yang sebesar besarnya atas kinerja saya selama kami memimpin, pengunduran ini saya lakukan karena ada panggilan dari hati untuk mengikuti seleksi Calon Legeslatif ( Caleg ) pada pesta domokrasi tahun 2019.

Selaniutnya saya ucapkan banyak terimakasih tetinggi tingginya kepada semua pihak yang mana telah membantu kinerja saya selama menjabat Kades karanganom, Skali lagi mohon maaf yang setulus tulusnya jika selama saya menjabat Kepala desa ada kesalaham dan kekhilafan dalam menjalankan amanah sebagai kepala dan siap untuk memperbaiki.

Camat Kandeman Dwi Riyanto, AP.MM mengatakan Musyawarah desa pengusulan Pejabat Sementara dan pengunduran diri dari Kepala desa Karanganom supaya berjalan lancar dan sesuai mufakat bersama, Kepala desa Sugondo sudah melaksanakan tugasnya selama 5 tahun dan berjalan dengan baik.

Sehubungan dengan hal pengunduran kepala desa maka agar tidak terjadi kekosongan pemerintah desa maka segera dilaksanakan musyawarah pengusulan calon Pejabat sementara kepala desa. Harapannya supaya tidak ada jeda waktu yang terlalu lama karena kekosongan pejabat pemimpin desa.

Saya harapkan tidak ada permasalahan-permasalahan administrasi dan program-program sebelum berakhir masa jabatan Kepala desa. Pejabat Sementa Kepala Desa harus bisa bekerja secara baik yang bisa membandingan antara internal maupun eksternal.

Sesuai Undang-Undang, Permedagri dan Perbup bahwa Pejabat Sementara Kepala Desa adalah Salah satu ASN Pemerintah Daerah Setempat dan saya harapkan kalau bisa yang berdomisili didesa setempat supaya bisa 24 jam melayani masyarakat, selanjutnya silahkan kepada warga akan menunjuk siapa jika sudah ada yg siap ditunjuk menjadi Pejabat sementara kepala desa Karanganom. Ujarnya

Selanjutnya pada pokok inti acara tersebut Penyerahan kepada warga yg hadir dalam musyawarah untuk menunjuk Pejabat Sementara Kepala desa Karanganom yang akan menggantikan Kepala desa Sugondo yang mengundurkan diri dari jabatanya, Pejabat sementara kepala desa yg disampaikan Ketua BPD Karanganom Kemudian secara aklamasi dan sepakat semua warga yang hadir di Balai Desa Karanganom sepakat yg menjabat kepala desa karanganom sementra yaitu Bapak Warnato (50), Islam, PNS DPU Batang, Dukuh Karanganom 02/II, Desa Karanganom Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang.

(Pen Dim 0736)