Bamin Wanwil Selaku Pembina Saka Wirakartika Korami 05/Reban Dan Babinsa Menghadiri dan Mengawal Jalannya Estafet Tunas Kelapa

 


Reban, Batang, Jawa Tengah – Bamin Wanwil Serka Zaenal Abidin bersama Babinsa Serda Ardi Waluyo menghadiri dan mengawal Serah terima Estafet Tunas Kelapa Kwarda Jateng di dukuh Sigorek desa Kumesu Kecamatan Reban Kabupaten Batang, Senin (3/9/18).

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Reban Drs.M. Fathoni selaku mabiran, Danramil 05 Reban yang diwakili Serka Zaenal, Kapolsek Reban yang diwakili Aiptu Edi, Ketua Kwarda Jawa Tengah bapak Sugiyono, Kwarcab Batang bapak Suharyanto, Babinsa koramil 05/Reban dan Para Penegak, Penggalang, Pandiga dikecamatan Reban.

Camat Reban Drs.M.Fatoni selaku pembina upacara serah terima membacakan amanat Gubernur Jawa Tengah antara lain”Gelorakan selalu semangat ANTI NARKOBA. Katakan tidak pada narkoba, karena sekali mencoba kalian akan terjerumus pada jurang kenistaan dan keterbelakangan. Mari kita perangi narkoba sebagai musuh bersama bangsa untuk masa depan generasi muda yang lebih gemilang,Jadikan darma pramuka, yaitu:”Suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan”, sebagai pedoman hidup,Teguhkan dan kokohkan semangat cinta tanah air dan bangsa, kembangkan spirit gotong royong,Sebagai generasi penerus, manfaatkan waktu muda kalian sebaik-baiknya, karena sekarang bukan saatnya lagi berleha-leha ,Teruslah berkreasi, berkarya inovasi untuk menggapai prestasi setinggi bintang diangkasa,demi mewujudkan jateng yg sejahtera dan berdikari mboten korupsi mboten ngapusi.

Dalam kesempatan lain Serka Zaenal Abidin mengatakan pramuka “Kegiatan ini sebagai ciri khas pramuka jawa Tengah perlu di pertahankan dan di tingkat,kanarena kegiatan ini bertujuan untuk membentuk manusia berkarakter, berkepribadian, berwatak dan berbudi luhur”,ujarnya.

(Pen Dim 0736)

Comments

comments