Penghormatan Terakhir dan Upacara secara militer kepada Jenazah Purnawiran Serda Badar


Tulis, Batang, Jawa Tengah – Penghormatan yang hakiki diberikan kepada Jenazah Purnawirawan TNI Serda Badar yaitu mendapatkan Upacara pemakaman secara militer yang Bertempat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Kaliboyo Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, dihadiri sekitar 300 Orang para takziah yang ikut mengantar Jenazah Beliau, Minggu (02/9/18) sekira pukul 10.00 Wib.

Acara yang diawali dengan prosesi Upacara persemayaman dan pemberangkatan jenazah dari rumah duka di Desa Kaliboyo rt 5/3 Kecamatan Tulis Menuju TPU Desa Kaliboyo. Almarhum Purnawirawan Serda Badar menghembuskan nafas terakhir pada hari Sabtu 1 September 2018 pada pukul 18.15 Wib dirumah Duka. Selanjutnya di bacakan riwayat hidup singkat Almarhum.

Prosesi acara selanjutnya pembacaan Apel Persada oleh Inspektur Upacara (Irup) Kepala Staf Kodim 0736/Batang Mayor Raji, penurunan jenazah ke liang lahat, penghormatan militer kepada jenazah diiringi tembakan salvo keudara oleh personel Kodim 0736/Batang, kemudian dilanjutkan penimbunan liang yang di awali oleh Inspektur Upacara dan di teruskan oleh keluarga yang di tinggal serta di lanjutkan oleh para takziah dan terakhir adalah peletakan karangan bunga secara simbolis oleh Irup.

Dalam prosesi Upacara pemberangkatan dan pelepasan Jenazah dari rumah duka, Kepala Staf Kodim 0736/Batang mengungkapkan rasa duka yang mendalam yang mewakili keluarga besar Kodim 0736/Batang Sebagai semama rekan prajurit semasa beliu masih berdinas sampai purnawirawan kepada keluarga Almarhum.

“Marilah dalam kesempatan ini kita semua mengenang dan menghormati segala kebaikan serta jasa-jasa almarhum semasa hidup dan marilah kita sama-sama menundukan kkepala untuk mendoakan almarhum agar mendapatkan tempat terbaik disisi-Nya,” pungkas Mayor Raji

Hadir dalam Upacara Pemakaman militer ini antara lain Kepala Staf Kodim 0736/Batang Mayor Raji, Para Danramil dan Staf Kodim 0736/Batang, para Purnawirawan, Anggota dari Kodim 0736/Batang, Seluruh anggota Koramil 12/Tulis, Keluarga Almarhum dan warga masyarakat sekitar serta para takziah.

(Pen Dim 0736)

Comments

comments