Danramil 12/Tulis menghadiri Musyawarah terbuka pengusulan Pejabat Sementara Kepala Desa Tegalsari


Tulis, Koramil 12/Tulis Jajaran Kodim 0736/Batang, Danramil Kapten Inf Supirno menghadiri acara Musyawarah Pengusulan Pejabat sementara kepala Desa Tegalsari yang mana Kepala Desa Tegalsari Bambang Sasongko SH. mengundurkan diri sebagai kepala Desa Tegalsari, acara musyawarah berlangsung di balaidesa tegalsari, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang. Sabtu ( 01/9/18)

Dalam memperlancar jalanya kinerja kepala desa tegalsari Bambang Sasongko SH yang mengundurkan diri sebagai kepala desa tegalsari maka disusunlah musyawarah pengusulan Pejabat Sementara sebagian kepala desa tegalsari dengan masa bakti 1 tahun kedepan.

Musyawarah dalam rangka membahas Pengusulan Pejabat Sementara Kepala Desa Tegalsari Kecamatan Kandeman dihadiri Oleh Camat Kandeman Dwi Riyanto AP.M.M, Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno, Kapolsek Tulis yangdi wakili Bripka Suparno, Kepala Desa Tegalsari Bambang Sasongko SH, BPD Desa Tegalsari Kiswanto dan tamu undangan 100 orang.

Dalam sambutan Kepala Desa Tegalsari Bambang Sasongko SH, saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta undangan dalam acara musyawarah pengusulan Pejabat Sementara Kepala Desa Tegalsari, Saya menghaturkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya karna tidak sempat memimpin sebagai Kepala Desa sampai masa dinas yang sudah ditentukan Oleh pemerintah, Semua ini saya lakukan karena mendapat panggilan untuk mengikuti seleksi Pencalonan Legeslatif ( CALEG ) pesta Demokrasi pada tahun 2019 nanti.

Oleh karena itu saya mengirim surat kepada camat kandeman untuk mengundurkan diri sebagai kepala desa tegalsari dan secepatnya menyusun organisasi pemerintahan desa tegalsari sebagai pejabat sementara kepala desa tegalsari yang saya tinggalkan dalam satu tahun kedepan. dan saya mengharapkan semoga acara musyawarah pengusulan pejabat sementara ini berjalan aman, tertib dan lancar. Ujarnya

Selanjutnya Camat Kandeman Dwi Riyanto AP.M.M dalam sambutanya menyampaekan banyak terimakasih atas di selengggarakannya acara musyawarah pengusulan pejabat sementara Kepala Desa Tegalsari dan di sampaekan ini sudah aturan dan kententusn pemerintah dan harus di patuhi dan dilaksanakan putusan acara hari ini dan usulan Pejabat Sementara harus yang sudah menyandang PNS dari Wilayah Tegalsari. Imbuhnya

Saatnya dilanjutkan acara voting tertutup dari calon peserta pejabat sementara kepala desa tegalsari dari 5 (lima) Calon, 2 (dua) calon tidak hadir dalam voting tersebut, 1 (satu) calon mengundurkan diri dalam acara tersebut, shingga tinggal 2 (dua) calon yaitu Ibu Sulistiowati amd dan Bapak tatak Atmaja SH.

Setelah di laksanakan voting dari peserta para undangan musyawarah pengusulan pejabat sementara kepala desa tegalsari menghasilkan Ibu Sulistiowati amd sebanyak 75 suara dan Bapak Tatak Atmaja SH sebanyak 24 suara. Dan satu suara dianggap tidak Sah. Sehingga telah ditetapkan dan diresmikan Ibu Sulistiyowati menjadi Pejabat Sementara Kepala Desa Tegalsari dalam masa Bakti 1 (satu) tahun kedepan.

Menambahkan Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno mengatakan dalam acara musyawarah pengusulan pejabat sementara kepala desa tegalsari dalam prosesi voting berjalan aman dan lancar dan di sayangkan satu (1) suara di anggap tidak Sah, tetapi tidak apa-apa karna tidak mmengganggu dalam prosesi voting, dan kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak masyarakat yang ikut dalam musyawarah voting pengusulan pejabat sementara kepala desa berjalan aman tertib dan lancar. Tandasnya.

(Pen Dim 0736)

Comments

comments