Dengan bantuan Babinsa, para Petani merasa kesejahteraanya meningkat

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Pembentukan Kelompok Tani sangat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja dan kerja sama yang baik, Seperti halnya dengan Kelompok Tani Desa Karanggeneng, Babinsa Koramil 12/Tulis Jajaran Kodim 0736/Batang Koptu Slamet melakukan pendampingan dan bantuan kepada kelompok tani, dengan Upaya khusus menyiapkan lahan pertanian dengan membajak sawah di Desa Karanggeneng, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Kamis (30/8/18).

Tujuan dengan adanya Kelompok Tani sejalan dengan adanya pendampingan pertanian yang dilakukan prajurit kewilayahan yaitu Babinsa yang berdinas di kewilayahan. Komitmen pendampingan kepada petani tersebut, merupakan bukti Kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna mewujudkan swasembada pangan nasional.

Selanjutnya Koptu Slamet saat ditemui mengatakan, guna mendukung program ketahanan pangan nasional pada percepatan masa tanam Kedua serta mensejahterakan para petani maka Babinsa melakukan pendampingan dan membantu kelompok tani membajak sawah menggunakan traktor untuk musim masa tanam berikutnya.

“Dengan adanya pendamping dan perbantuan, penyiapan lahan kepada kelompok tani diharapkan dapat mempercepat musim tanam agar hasil panen bisa meningkat dan maksimal sehingga terciptalah petani yang sejahtera” ujarnya.

Menurutnya, pendampingan dan bantuan tersebut yang kami lakukan mulai dari pembenihan bibit padi, penyiapan lahan tanam, perawatan padi sampai masa panen. “Hal tersebut untuk peningkatan ketahanan pangan,”ungkapnya.

(Pen Dim 0736)

Comments

comments