Babinsa Warungasem hadiri musyawarah perencanaan pembangunan desa

Warungasem, Batang, Jawa Tengah – Bintara pembina desa dari Koramil Warungasem Sertu Yugo Rusianto bersama tokoh masyarakat lainnya menghadiri kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan desa (musrenbangdes) dikantor Desa Kalibeluk Kecamatan Warungasem. Rabu (29/08/2018).

Menurut Sertu Yugo Rusianto yang merupakan Babinsa Desa Kalibeluk mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan seluruh tokoh masyarakat yang mewakili tiap-tiap RT untuk membahas tentang pembangunan desa setempat.

Menurutnya, proses pembangunan desa yang melibatkan peran serta masyarakat ini,sering disebut juga proses pembangunan partisipatif, konsep musyawarah ini juga dimaknai sebagai ruang dan kesempatan berinteraksi antar warga untuk mendiskusikan perencanaan pembangunan desa.

Sementara itu kepala desa kalibeluk Maskuri mengatakan bahwa musyawarah perencanaan pembangunan desa ini merupakan agenda tahunan.warga punya hak untuk menyampaikan permasalahan dan aspirasi tentang pembangunan didesa.

Dalam musrenbangdes kali ini memutuskan untuk prioritas pembangunan jangka pendek antara lain, pengaspalan jalan desa 2 km, drainase Dukuh Sicatur, lampu penerangan Dukuh Krajan, pembangunan madin dan gedung paud RW 09.  Adapun hasil dari keputusan diatas akan kita usulkan ke pemerintah Kecamatan Warungasem.”ujar kades Kalibeluk.

(Pen Dim 0736)