Babinsa Koramil 10 Batang Amankan Dangdutan Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke – 73 di Desa Binaan

Batang, Jawa Tengah – Babinsa Koramil 10/Batang Serda Kuwat dan Koptu Haryono bersama Bhabinkamtibmas Polsek Batang melaksanakan pengamanan pentas hiburan Orkes melayu dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 73 Tahun 2018 di Desa Kalisalak Kecamatan Batang Kabupaten Batang.

Giat pengamanan bersama yang dilaksanakan ini,bertujuan untuk memberikan rasa aman pada setiap kegiatan masyarakat yang menyelenggarakan acara hiburan musik Dangdut,maupun giat yang bersifat keramaian, rabu malam (29/08/18).

Serda Kuwat mengatakan,” kegiatan Pam yang dilaksanakan oleh Babinsa dan personel Polsek adalah sebuah bentuk sinergitas TNI-Polri dan juga pengamanan yang diberikan kepada masyarakat agar mencegah terjadinya tindak kriminal yang tidak diinginkan, mencegah perkelahian dan keributan penonton orkes dangdut, karena bersenggolan atau masalah lainnya”,jelasnya.

Babinsa juga menghimbau,” seluruh Pemuda Desa Kalisalak harus menjadi contoh yang baik dengan tidak mengonsumsi miras saat menonton acara dangdutan dan tidak membikin keributan,” imbuh Serda Kuwat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Muspika Batang, Pjs Pasiops Kodim 0736/Batang Kapten Inf Agung, Babinsa Desa Kalisalak, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa bapak Rosidin, Linmas, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan warga Desa Kalisalak, dari awal sampai selesai kegiatan berjalan lancar dan aman berkat sinergitas pengamanan dari Koramil 10/Batang dan Polsek serta Linmas.

(Pen Dim 0736)