SERKA WIDODO, WAKILI DANRAMIL HADIRI RAPAT KERJA KAMPUNG KB


Bandar, Batang, Jawa Tengah – Rapat kelompok kerja kampung KB bertempat di Aula kantor Kecamatan Bandar telah dilaksanakan di Dusun Padurekso Desa Batiombo Kecamatan Bandar,Selasa tgl 28 Agustus 2018

Sambutan kepala P3P2KB Kabupaten Batang, kampung KB ini masih baru dicanangkan mulai Th 2017 masih banyak kekurangan dan msh diperlukan banyak perbaikan, kampung KB ini dicanangkan menggaungkan kembali sesuai perintah Bapak. Presiden dengan arah kebijakan sebagai wujud nawacita yg dimulai dari daerah tertinggal / desa pinggiran agar maju dan sesuai tujuan yg sudah disepakati, walaupun msh banyak kekurangan.

Pembinaan yang seharusnya ada semua dari dinas / Instansi terkait, kampung KB ini memenuhi, kriteria pemilihan , Pencapaian kelurahan berencana kurang mampu banyak, kewilayahan terpencil dan tertinggal masih banyak ,Angka pendidikan rendah , Jalur transportasi kampung masih kurang, angka perkawinan usia Dini masih banyak.

Desa harus mempunyai tempat komunikasi warga mulai dari semua golongan dan umur. Kampung KB harus ada rumah Data, Dan struktur kepengurusan sebagai pelindung pak Kepala Desa, Tujuan akhir ataupun Arah dari kampung KB adalah membangun masyarakat kita lebih maju dari segi pendidikan agama dan pendidikan umum dari Dini sampai dengan pendidikan lanjutan serta dari segi kesehatan,

Harapan kami dengan adanya Kampung KB di desa Batiombo ini menjadi hebat dan lebih maju, Penyampian materi dari Kepala Korwil kec Bandar , PAUD adalah dasar pendidikan paling mendasar dari seorang Anak sebelum menginjak ke SD dan sebelum umur 6 tahun belum bisa masuk dalam NIS ( nomer induk siswa).

keberhasilan KB adalah penataan mulai dari pendidikan PAUD smapai dengan TK dan semua warga masyrakat diharapakan tdk sampai SMP saja akan tetapi msh ada tingkatan yang lebih banyak diatasnya.
Kampung KB salah satunya harus memiliki unsur Pendidikan Rendah, pendidikan dimulai dari bayi dalam kandungan yaitu dari orang tua terutama ibu yang mengandung, banyak di negara kita msh lulusan SMP ,ini menjadi beban kita semua.

Bahwa di dunia pendidikan di wilayah kec Bandar, sdh lulus smpai SMP akan tetapi NIS belum punya, hal seperti ini harus kita Galang agar deteksi terkait pendidikan dapat kita perbaiki lagi. Desa Batiombo yang menjadi kampung KB pada tahun ini, msh perlu kita perbaiki bareng bareng terlebih lagi himbauan kepada masyrakat kita tentang pendidikan, ada di salah satu SD dengan jumlah siswa kelas satu hanya 3 orang, karena mungkin dengan alasan perekonimian keluarga.

Serka Widodo menyampaikan bahwa kampung KB program Nawacita dari Presiden Jokowi mulai tahun 2016 yang sudah mencangkup 70.000 desa se Indonesia dan di kecamatan Bandar sudah 2 desa yaitu desa Toso dan Batiombo untuk tahun ini, mudah mudahan bisa di kembangkan desa desa lainnya.

(Pen Dim 0736)