BANINSA KORAMIL 08/WONOTUNGGAL MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA PRAMUKA

Wonotunggal, Batang, Jawa Tengah  – Babinsa Koramil 08/Wonotunggal Serma Suko Widodo melaksanakan pembinaan pramuka Saka Wira Kartika Siswa – Siswi SMA N 1 Wonotunggal yang bertempat di Desa Selopajang Kecamatan Blado. Selasa 28/08/2018.

Materi pembinaan yang disampaikan meliputi Wawasan Kebangsaan, kedisiplinan, kepemimpinan dan latihan PBB , Hadap kanan, Hadap kiri, jalan ditempat, sikap sempurna, penghormatan dan tata cara upacara umum. Kegiatan pembinaan ini, merupakan kegiatan pelatihan rutin kepada siswa siswi SMA N 1 Wonotunggal setiap satu bulan sekali.

Sementara, Guru pengawas sekolah SMA N 1 Wonotunggal bapak Mafud Spd, mengatakan, pihaknya sangat mengapreasiasi bapak TNI dalam hal ini Serma Suko Widodo, karena mau turun langsung secara bersama – sama Kami sangat bangga dimana dengan hadirnya bapak Babinsa dalam kegiatan ini.

Harapan kami, hal hal yang positif ini dapat ditingkatkan agar pelaksanaan kegiatan pelatihan PBB di sekolah kami dapat berjalan lebih khidmat dan baik serta bisa memberikan motifasi dan semangat baru kepada siswa siswi SMA N 1 Wonotunggal Kecamatan Wonotunggal, pungkasnya.

(Pen Dim 0736)