Kebersamaan Babinsa Dan Para Petani Pererat Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat


Tulis, Batang, Jawa Tengah – Sesuai fungsi dan tugas pokok di Satuan Komando kewilayahan tingkat Koramil, para Prajurit TNI terutama Babinsa untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan disertai dengan dedikasi yang tinggi.

Untuk melaksanakan kegiatan tersebut, tentunya Babinsa banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat binaan mereka masing-masing, sehingga terjalin hubungan yang baik dan kerjasama yang baik dengan masyarakat.

Selain itu, apabila kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat binaan sudah terbangun dengan baik, maka akan dapat mengetahui dan memahami tentang berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat, sehingga dapat diambil tindakan dan persoalan yang dihadapi warga binaan juga dapat teratasi.

Seperti Halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 12/Tulis Jajaran Kodim 0736/Batang mewujudkan kebersamaan dengan para petani untuk memberikan motifasi yang tinggi, Babinsa Serma Sukarno dan beberapa Babinsa anggota koramil 12/Tulis, dimana pada saat meninjau lahan persawahan milik kelompok Tani Desa Tegalsari menyempatkan waktunya untuk berkomunikasi dengan petani, sehingga terjalin keakraban dan komunikasi 2 arah antara Babinsa dengan para petani. Senin (27/8).

Pada kesempatan itu, anggota Kelompok Tani Desa Tegalsari, Bapak Pardan (45) mengharapkan agar pemerintah daerah semakin meningkatkan kesejahteraan petani, agar semua kesulitan para petani cepat teratasi sehingga para petani akan sejahtera dan semakin bersemangat dalam menyukseskan swasembada Pangan. Ungkapnya

(Pen Dim 0736)