Wujudkan Sinergitas TNI-Polri Amankan Jalanya Ibadah Missa Umat Kristiani Di Gereja Santa Maria


Tulis, Batang, Jawa Tengah – Babinsa Sertu Winarno Wujudkan Sinergitas TNI-Polri saat mengamankan kegiatan ibadah Missa Umat Kristiani di Gereja Santa Maria rutin dilaksanakan setiap minggu, Koramil dan Polsek Tulis, instansi aparat keamanan ini kompak dalam mengamankan Proses pelaksanaan ibadah missa.

Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI dan Polri untuk menjaga keamanan di wilayah tugasnya, yakni selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Tidak hanya mengamankan dalam kegiatan yang mengundang gangguan kamtibmas tetapi juga mengamankan proses jalannya kegiatan ibadah missa juga menjadi bagiannya agar tercipta situasi aman kondusif.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 12/Tulis Kodim 0736/Batang Sertu Winarno Bersama Bhabinkamtibmas Polsek wilayah hukum Tulis Bripda Dani mengamankan jalannya kegiatan rutinitas setiap minggu yaitu ibadah missa di Gereja Santa maria yang dipimpin oleh Romo Mulyo Yahman dari Paroki Batang Bertempat di Desa Simbangdesa Kecamatan Tulis Kabupaten Batang. Minggu (26/8/18).

“Pengamanan kami berikan agar jemaat dapat melaksanakan ibadah missa dengan khusyuk” selain berjaga, pihaknya TNI Polri juga menyempatkan melakukan pengecekan di sekeliling Gereja guna memastikan keamananya. Kata Sertu Winarno

Menambahkan“Yang pasti kami selain standby kami juga mobile di sekitar Gereja untuk memastikan keamanannya, ini semata-mata untuk meningkatkan kewaspadaan dan menciptakan situasi yang aman kondusif di wilayah binaannya,” pungkasnya.

(Pen Dim 0736)