SEMANGAT ANTUSIAS WARGA MELAKSANAKAN KARNAVAL DAN KIRAB BUDAYA DI DESA PLELEN KECAMATAN GRINGSING

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Babinsa Peltu Solekhudin Mewakili Danramil 03/Gringsing Mengawal dan mendampingi Berbagai penampilan dari peserta pada karnaval dan kirab budaya kemerdekaan RepubIik Indonesia yang ke-73 Di Desa Plelen. Minggu (26/08/20 ).

Ribuan masyarakat tumpah ruah di sepanjang jalan balai Karyawan Ptpn IX Siluwuk Sawangan.hingga Sampai dengan finis di lapangan bola Desa plelen dukuh plebean.Mereka sangat – sangat antusias menyaksikan karnaval dan kirab budaya kemerdekaan RI ke 73 di Desa Plelen.

Camat Gringsing yang di wakili Kasi Trantib Bapak Abidin membuka karnaval dan kirab budaya HUT ke-73 RI di Desa plelen. Pihaknya mengapresiasi terselenggaranya karnaval dan kirab budaya ini.

Babinsa Peltu Solekhudin yang Mewakili Danramil 03/Gringsing  berharap adanya kirab budaya ini menjadi dorongan kepada masyarakat untuk melestarikan seni dan budaya di  Desa Plelen Kecamatan Gringsing.”Kami mengapresiasi atas terselenggaranya karnaval budaya ini. Selain dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, diharapkan kegiatan ini juga dapat sebagai upaya untuk yang mempesona tempat-tempat wisata,” ujarnya, di sela-sela acara.

Karnaval dan kirab budaya menampilkan berbagai macam kesenian, dari mulai Iringan Drumband, kesenian, pakaian dan mobil hias, konsep tarian, ogoh-ogoh dan berbagai pertunjukan bernuansa Kemerdekaan dan Asian Games 2018.

Rangkaian karnaval mulai satu per satu unjuk gigi di depan panggung kehormatan dan melanjutkan perjalanan hingga daerah Dukuh Plebean  Desa Plelen  Kecamatan Gringsing. Camat Gringsing yang di wakili Kasi  Trantib Bapak  Abidin Berbagai penampilan dari peserta pada karnaval dan kirab budaya kemerdekaan RI ke-73 Desa Plelen.

Ia pun antusias melihat karnaval budaya ini, bahkan sampai turun panggung dan ikut menari bersama para peserta karnaval dan berfoto bersama.

“Selain bernuansa Kemerdekaan juga tampak kemeriahan dalam mendukung Asean Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Tentunya hal ini menjadi salah satu upaya masyarakat Desa Plelen untuk memeriahkan ajang tersebut,” ujar warga  setempat.

(Pen Dim 0736)