Danramil 12/Tulis Menghadiri Lomba Festival Layang – Layang Di Pantai Kalisono Se-Kecamatan Kandeman


Tulis, Batang, Jawa Tengah – Dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018. Danramil Kapten Inf Supirno menghadiri Lomba Festival Layang – layang se-kecamatan Kandeman. Lomba Festival layang- layang tersebut di laksanakan di pantai Ujungnegoro Kalisono Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang. Minggu (26/8).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Orang no 1 Se-Kabupaten Batang yaitu H.Wihaji Sg.M.Pd. “Alhamdulillah acara ini sangat meriah bahkan kami tidak menyangka pesertanya sangat banyak sekali, bahkan banyak yang membawa kreasi layang-layang untuk dilombakan, kegiatan seperti ini yang kami harapkan dengan kehadiran semua pihak dan masyarakat untuk menyemarakan HUT Kemerdekan RI ke 73 th 2018. Dengan di adakanya festval layang-layang sekecamatan kandeman ini di harapkan para generasi muda dapat mengapresiasikan kemampuanya dalam berkreasi dan berinovasi baru untuk dirinya sendiri dan tentunya untuk memajukan Kabupaten Batang.”Ungkapnya.

“Kegiatan yang mengikutsertakan seluruh warga masyarakat Sekecamatan Kandeman mulai dari fakultas pendikan tingkat SD, SMP, SMA dan masyarakat, untuk berpartisipasi dan memperebutkan piala dan juga hadiah uang Pembinaan”.

Selanjutnya Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno saat di konfirmasi mengatakan “Bahwa nilai-nilai yang terkandung dalam permainan tradisional seperti layang-layang ini sangat tinggi, tetapi tergerus dengan maraknya permainan-permainan modern atau import. dengan diadakannya festival lomba layang-layang ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam melestarikan serta mengembangkan salah satu warisan budaya dan warisan permainan-permainan tradisional yang menjadi identitas bangsa Indonesia,” ungkapnya.

(Pen Dim 0736)