Danramail 12/Tulis Turut Serta Melaunching Lomba Festival Layang-layang Bersama Bupati Batang

Tulus, Batang, Jawa Tengah – Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 73 berbagai macam acara perlombaan digelar oleh Wilayah kecamatan dan Desa se-kabupaten Batang. Kali ini Wilayah Kecamatan Kandeman untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73 dengan tujuan agar generasi muda memotivasi dan tetap kreatif dan tidak melupakan nilai-nilai luhur perjuangan para pahlawan yang telah berhasil merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, minggu (26/8/18).

Di era saat ini, ternyata bukan anak-anak saja yang hobi memainkan layang-layang. Orang dewasa pun ikut serta memainkan layang-layang. Buktinya, begitu kegiatan Festival Layang-layang dalam memperebutkan piala dan uang pembinaan, Peserta yang di ikuti dari anak-anak sampai orang dewasa tersebut turut berpartisipasi menyemarakan Lomba Festival Layang-layang bertempat di Pantai Kalisono Desa Ujungnegoro Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang.

“Dalam kegiatan tersebut, secara resmi dibuka oleh Bupati Batang H. Wihaji Sg.M.Pd Melaunching tanda lomba layang-layang di mulai, tidak ketinggalan Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno Jajaran Kodim 0736/Batang turut serta bersama Bupati menaikan layang – layang ke udara.”

Camat Kandeman Dwi Riyanto AP.MM.dalam sambutannya berharap kegiatan Festival Layang-layang tersebut bisa dilakukan lebih baik dan lebih ditingkatkan lagi. Jadi, kegiatan ini saya rasa bisa dilakukan secara continue atau berkelanjutan. Artinya, bisa dijadikan agenda rutin bagi kecamatan sekabupaten batang,” kata camat kandeman

Disela-sela kegiatan Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno saat ditemui mengatakan, Dalam rangka mengisi kemerdekaan ini, tentunya sebagai wujud dari penghargaan kepada para pendahulu kita yang telah rela berkorban harta, benda maupun nyawa untuk memperjuangkan kemerdekaan negara kita sehingga kita bisa menikmati masa-masa kemerdekaan sampai dengan 73 tahun saat ini.

Seperti Halnya saat ini kita menyemarakan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 th 2018, melalui lomba festival layang-layang se-kecamatan Kandeman yang di ikuti seluruh warga kandeman mulai dari anak-anak, orang muda sampai orang tuapun masih berpartisipasi dalam rangka HUT RI ke-73 th.

Menambahkan, Harapanya kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan maknanya yaitu dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan negara kita Negara Kesatuan Republik Indonesia, jelasnya.

(Pen Dim 0736)