Danramil Bersama Bupati Batang dan Muspika Tulis Menyaksikan Pawai Karnawal Tingkat Kecamatan


Tulis, Batang, Jawa Tengah – Ungkapan wujud rasa syukur atas nikmat Kemerdekaan ini, rakyat Indonesia setiap tahun merayakan Hari Proklamasi dengan acara-acara yang meriah. Hal ini perlu dilakukan demi menanamkan jiwa-jiwa nasionalisme didalam diri warga Indonesia.

Untuk memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 73 tahun 2018 ini Warga di wilayah Kecamatan Tulis Kabupaten Batang mengadakan berbagai macam kegiatan positif seperi Pawai Karnaval, pentas kesenian, pentas budaya dan tasyakuran.

Kali ini Kegiatan yang dilakukan masyarakat Se-Kecamatan Tulis adalah Pawai atau Karnaval. Dalam menyemarakkan peringatan HUT RI ke 73 ini warga di Kecamatan Tulis mengadakan pawai atau karnaval yang di ikuti oleh perwakilan dari sekolah, kelurahan, kecamatan, kantor-kantor, Instansi terkait, dll, peserta di ikuti 17 Desa se-kecamatan tulis, Semuanya berbaur tertata rapi untuk mengikuti pawai/karnaval dengan tertib dan menjadi hiburan rakyat yang sangat ditunggu-tunggu.

Guna menambah kemeriahan dan semangat dalam kegiatan pawai atau karnaval dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 ini juga nampak dihadiri dan di saksikan oleh Orang no 1 se-kabupaten Batang yaitu Bupati Batang H. Wihaji S.Ag,M.Pd. dan unsur muspika tulis termasuk di dalamnya Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno serta di saksikan oleh seluruh masyarakat wilayah Kecamatan Tulis. Sabtu (25/8).

Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno saat di temui mengatakan bersama unsur Muspika mengatakan bahwa ” Kegiatan pawai atau karnaval seperti ini perlu dilakukan untuk tetap dilestarikan, budaya perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia agar tetap terjaga dengan semangat nasionalisme dalam diri seluruh rakyat Indonesia”. Tandasnya

(Pen Dim 0736)