Kegiatan Karnaval HUT Kemerdekaan RI di Desa Cepagan dihadiri oleh Danramil Warungasem

Warungasem, Batang, Jawa Tengah – Seolah tak mau kalah dengan pemerintah Kabupaten dan Kecamatan, pemerintah desa Cepagan Kecamatan Warungasem juga menggelar acara karnaval dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 73thn. Jum’at siang (24/08/2018). Ribuan orang terjun kejalan dengan antusias untuk memeriahkan dan menyambut peserta karnaval yang mereka tunggu-tunggu.

Sejumlah peserta karnaval yang berasal dari tiap-tiap RT didesa Cepagan ini tampil dengan kreativitas yang ditunjukkanya, mulai dari pakaian tradisional, pakaian pejuang kemerdekaan hingga membuat replika mulai kendaraan tempur dan kendaraan hias lainnya.

Peserta start dari lapangan desa Cepagan berkeliling dijalan-jalan desa kemudian melewati panggung kehormatan didepan kantor desa dan finish kembali dilapangan, dipanggung kehormatan tampak Kades Cepagan dan tamu undangan dari muspika Warungasem, Camat Warungasem bapak Wilopo, Kapolsek Warungasem Akp Ahmad Al Munasifi S.H dan Danramil Warungasem Kapten Inf Hari Santoso yang didampingi Babinsanya Kopda Fatkurohman.

Kades Cepagan Heri Kiswanto mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti ribuan warga desa dari tiap RT. “Alhamdulillah kegiatan karnaval berlangsung meriah dari tahun sebelumnya, insyaallah tiap tahun kami akan selenggarakan untuk memeriahkan HUT kemerdekaan negara kita tercinta. Terimakasih juga buat pak Camat, pak Kapolsek dan bapak Danramil Warungasem serta pak Babinsa yang hadir dalam acara ini, semoga kehadiran bapak-bapak semua selalu memotivasi warga agar lebih bersemangat dan antusias dalam kegiatan ini.”tuturnya.

Sementara Danramil Warungasem Kapten Inf Hari Santoso saat dimintai pendapatnya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan kita, dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kebersamaan, menumbuhkan jiwa kepahlawanan,meneladani semangat para pahlawan kemerdekaan, dengan kegiatan seperti ini semoga menjadi contoh bagi desa lainnya dikecamatan Warungasem.”tuturnya.

(Pen Dim 0736)