Guna beri rasa nyaman pada warga binaannya Babinsa Warungasem laksanakan pengamanan Kegiatan Karnaval HUT kemerdekaan RI

Warungasem, Batang, Jawa Tengah – Ribuan warga desa Cepagan Kecamatan Warungasem tumpah ruah dijalanan, mereka tidak untuk berdemo melainkan memeriahkan acara karnaval dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 73 tahun. Jumat siang (24/08/2018).

Sejumlah peserta karnaval yang berasal dari tiap-tiap RT didesa Cepagan ini tampil dengan kreativitas yang ditunjukkanya, mulai dari pakaian tradisional,pakaian pejuang kemerdekaan hingga membuat replika mulai kendaraan tempur dan kendaraan hias lainnya.

Peserta start dari lapangan desa Cepagan berkeliling dijalan-jalan desa kemudian melewati panggung kehormatan didepan kantor desa dan finish kembali dilapangan, dalam perjalanan peserta karnaval dikawal oleh Polsek, Koramil Warungasem dan linmas setempat.salah satu anggota Koramil yang tampak sibuk mengamankan kegiatan tersebut adalah Kopda Fatkurohman yang merupakan Babinsa desa Cepagan.

Salah satu peserta karnaval bernama mulyono mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti ribuan warga desa dari tiap RT. “Alhamdulillah kegiatan karnaval berlangsung meriah dari tahun sebelumnya. Semoga tiap tahun acara seperti ini dapat terus diselenggarakan untuk memeriahkan hut kemerdekaan negara kita tercinta. Mulyono juga mengapresiasi kehadiran Babinsa yang hadir dalam mengamankan kegiatan ini, semoga dengan kehadiran Babinsa dapat memberikan kenyamanan dan meningkatkan hubungan yang harmonis dengan warga Cepagan khususnya.”tuturnya.

Sementara babinsa desa Cepagan kopda Fatkurohman saat melaksanakan pengamanan mengatakan bahwa Babinsa mempunyai tanggung jawab untuk melaksanakan pengamanan bersama kepolisian karena rute-rute karnaval memang melintasi jalan raya yang ramai, sehingga rawan terjadi kecelakaan, dengan bekerja sama dengan polsek dan linmas diharapkan masyarakat merasa nyaman dalam memeriahkan karnaval peringatan HUT kemerdekaan RI ini.”tuturnya.

(Pen Dim 0736)