Seorang Bintara pembina desa dari Koramil Warungasem bantu panitia kurban

Warungasem-Batang, Perayaan idul adha didesa Menguneng Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang, rabu 22/08/2018 diwarnai dengan semangat kebersamaan panitia kurban dan warga desa, pada perayaan idul adha tahun ini panitia menyembelih 7 ekor sapi dan 22 ekor kambing.

Disitu terlihat seorang tentara ikut bahu membahu dalam menyembelih hewan kurban dan memotong daging yang akan disalurkan kepada seluruh warga desa, dia adalah Serda Sugianto Babinsa desa Menguneng yang berdinas di Koramil 11/Warungasem Kodim 0736/Batang.

Sugianto selaku Babinsa mengaku senang karena bisa membantu kegiatan ini, dari kegiatan ini terlihat suatu kebersamaan yang luar biasa.saya berharap kegiatan seperti ini dapat dipertahankan untuk tetap menjaga solidaritas dan kekompakan seluruh warga masyarakat desa Menguneng.

Sebagai babinsa memang sudah menjadi tanggung jawab saya untuk membantu dan selalu aktif dalam kegiatan didesa agar selalu tercipta hubungan yang harmonis demi kemanunggalan TNI-Rakyat.”ujarnya.

Sementara itu H. Zamroni selaku panitia kurban mengaku senang dengan kehadiran Babinsa, menurutnya kehadiran Babinsa dapat memberikan energi lebih bagi mereka semuanya, semua jadi semangat kerja melihat pak tentara yang dengan lihai menguliti dan memotong hewan kurban.”tuturnya.

(Pen Dim 0736)