KASDIM 0736/BATANG MAYOR INF. RAJI DAN KEPALA OPD BERSAMA MENJALANKAN SHOLAT IDHUL ADHA DI MASJID AGUNG DARUL MUTAQIM BATANG

Batang, Jawa Tengah – Sebelum Sholat Idhul Adha, Bapak Wihaji Serukan Gerakan Matikan Gaget dan TV. Hari Raya Idhul Adha merupakan ibadah yang memiliki nilai sosial untuk rela berkurban, dan mengorbankan sesuai perintah Allah kepada umatnya untuk bisa mengambil nilai – nilai berkorban. Rabu ( 22/08/18 ).

Dalam kesempatan sebelum menjalankan sholat Idul Adha Bupati Batang Wihaji dihadapan ribuan jamaah menyerukan pengorbanan orang tua untuk mematikan daged atau Televisi tepat pukul 18.00 sampai dengan 20.00.

” Tidak hanya kita mampu mengorbankan harta benda untuk Jalan Allah, tapi kita selaky orang tua bisa mematikan HP dan Televisi, gunakan waktu kita untuk bercengkraman dengan keluarga dan memanfaatkan waktu untuk beribadah,” Pinta Bapak Wihaji.

Ia juga menyampaikan, hal ini juga bentuk dari pengorbanan waktu kita agar lebih bermanfaat untuk keluarga dan lebih bermanfaat lagi waktu kita, karena perkembangan zaman di era digital yang semakin komplek permaslahan dan budaya akan dapat mempengaruhi karakter budaya kita sebagai orang timur dan umat muslim.

( Pen Dim 0736 )