Danramil 05/Reban Menghadiri Pertunjukan Wayang Kulit Dalam Rangka HUT RI Ke.73 Tahun 2018.

Reban, Batang, Jawa Tengah – Danramil 05/Reban Kapten Inf. Kuryadi menghadiri acara tasyakuran dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 Tahun 2018, dengan pertunjukan seni budaya wayang kulit semalam suntuk, oleh dalang Ki Joko Winarno dari Boyolali dengan lakon Wahyu Wijoyo Kusumo di halaman kantor kecamatan Reban kabupaten Batang, Rabu malam (22/8/18).

Acara tersebut dihadiri oleh, Wakil bupati Batang Bapak. Suyono S.IP,M.Si, Camat Reban Drs. M. Fathoni, Danramil 05/Reban Kapten Inf Kuryadi, Kapolsek reban AKP. Busono, SH, Kepala desa se Kec Reban, aparatur kecamatan Reban dan anggota Koramil05/ Reban.

Wakil Bupati Batang Suyono S.Ip,M.Si.Dalam sambutanya menyampaikan “Dengan pertunjukan wayang kulit dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 73 ini, mari kita syukuri dan berterimakasihlah kepada para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Indonesia”, jelasnya.

“Wayang kulit ini merupakan ciri khas budaya bangsa dan harus kita pelihara,selain menjaga budaya sendiri,dengan pertunjukan wayang kulit ini, akan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangsa”,imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Danramil 05/Reban Kapten Inf. Kuryadi menyampaikan”, dengan pertunjukan wayang kulit dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 73 ini, akan mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa dan raga untuk kemerdekaan Indonesia”,jelasbya.

Untuk itu kita sebagai generasi penerus janganlah merusak NKRI dan mari kita jaga agar NKRI tetap utuh samapai kiyamat tiba. Jadilah generasi yang cinta terhadap tanah airnya, generasi yang berjiwa pancasila dan mempunyai katakter yang berwawasan kebangsaan dan jiwa nasionalisme”, imbubnya.

(Pen Dim 0736)