Babinsa Koramil 12/tulis, Mengasah Kemampuan Menembak

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Guna menjaga kemampuan dan kemahiran dalam menembak yang harus di Miliki seorang Prajurit TNI, Kodim 0736/Batang menggelar latihan menembak senjata laras panjang FNC dan M 16 serta P1, Latihan yang di ikuti 13 Koramil Jajaran Kodim 0736/Batang. Termasuk didalamya Koramil 12/tulis yang diikuti separo kekuatan dibawah pimpinan Danramil 12/tulis Kapten Inf Supirno. Latihan tersebut dilaksanakan dilapangan tembak Kodim 0736/Batang Desa Teragung Kec. Kandeman Kab. Batang selama 2 hari. Selasa (21/8).

Latihan menembak senjata laras panjang ini merupakan program latihan pada Triwulan III tahun 2018. Untuk senjata Laras panjang FNC dan M16 dilakukan dengan menggunakan jarak 100 meter dengan sikap tiarap, selain itu juga latihan menembak laras pendek P1 dilakukan dengan jarak 25 meter dengan sikap berdiri.

Kapten Inf Sumargiono Danramil 04/Bawang selaku Kordinator latihan menembak saat di temui mengatakan ”Dengan adanya latihan ini, Diharapkan segenap Prajurit Kodim 0736/Batang mampu melaksanakan materi tembak pengelompokkan dan tembak penilaian senapan sesuai dengan prosedur. Kemampuan serta kemahiran menembak yang harus dimiliki oleh setiap Personel TNI khususnya Prajurit Kodim 0736/Batang. Untuk itulah, dengan bermodal kemampuan tersebut Prajurit akan memiliki kepercayaan diri yang tinggi dalam melaksanakan setiap tugas. Mengharapkan agar latihan menembak senjata ringan tersebut dilaksanakan dengan baik serta prosedur keamanan agar selalu di perhatikan. Agar dalam berlatih dapat berjalan aman dan kondusif”. Terangnya

( Pen Dim 0736 )