DANRAMIL 03/GRINGSING AMBIL APEL PERSIAPAN PAM ORKES MELAYU “NEW PALAPA “ DI DESA KRENGSENG

Grinsing, Batang, Jawa Tengah – Danramil 03/Gringsing Kapten Inf Sugito dan Angota perwakilan Gabungan dari Koramil Tersono,Limpung,Banyu putih provos Kodim 0736/Btg laksanakan pengamanan hiburan orkes melayu “ OM. New Palapa di Desa Krengseng Kecamatan Gringsing Kabupaten  Batang Senen ( 20/08/2018 ) Wib.

Kegiatan hiburan Orkes melayu ini diselenggarakan dalam rangka acara wiwit tebang tebu dari PT.Kayu Manis Desa Krengseng sekalian Memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Wilayah Desa Krengseng

Kegiatan pengamanan pada hiburan Orkes melayu dengan tema “ Gebyar Dangdut Pesta Panen tebang tebu”” ini dilakukan oleh 50 Anggota perwakilan dari 3 Koramil 11 Anggota dari Koramil Gringsing. Turut Hadir pada kegiatan tersebut, Waka Polres Batang., Muspika Kec. Gringsing Kepala Desa Krengseng beserta perangkatntya.

Sebelum melaksanakan pengamanan, Danramil 03/Gringsing melaksanakan pengambilan Apel di depan halaman Makoramil Gringsing yang dipimpin oleh Danramil. Adapun beberapa penekanan yang disampaikan oleh Danramil ke anggotanya saat mengambil apel yakni, Laksanakan tugas pengamanan ini dengan penuh rasa tanggung jawab, Usahakan saat melaksanakan pengamanan membaur dengan masyarakat, agar mereka (masyarakat) akan senantiasa merasa aman karena kehadiran kita, Tetap waspada terhadap orang yang ada disekitar kita.

Pola pengamanan yang dilaksanakan oleh Danramil 03/Gringsing pengamanan hiburan orkes melayu ini dengan cara menemparkan anggota di beberapa tempat seperti depan panggung, dibelakang penonton, serta di jalan raya dan dekat area parkir kendaraan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa keamanan disekitar lokasi tersebut dalam keadaan aman kondusif.

(Pen Dim 0736)