Menyambut Hari raya Idul Adha, Babinsa bersama tokoh masyarakat melaksanakan kerja bhakti.

Warungasem, Batang, Jawa Tengah Babinsa Koramil 11/Warungasem Kodim 0736/Batang, Serda Sugianto tampak sibuk ikut melaksanakan kerja bhakti bersama masyarakat Desa Terban Kecamatan  Warungasem, Minggu pagi, 19 Agustus 2018. Mereka membersihkan pohon-pohon liar, rumput-rumput dan sampah-sampah disekitar masjid desa Terban.

Disela-sela kegiatan kerja bhakti Serda Sugianto mengatakan bahwa kegiatan pembersihan itu bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan Desa Terban terutama disekitar masjid.selain itu dalam kerja bhakti tersebut juga untuk menyiapkan tempat pemotongan hewan kurban dalam rangka menyambut hari raya idul adha rabu mendatang.

Lebih lanjut disampaikan kegiatan pembersihan bersama-sama ini juga untuk memupuk rasa persaudaraan dan gotong royong dalam menjaga kebersihan desa.Sebagai babinsa atau aparat teritorial sudah merupakan tugas prajurit TNI-AD Sebagai motor penggerak demi kemajuan didesa binaannya.saya sangat senang masyarakat desa terban ini selalu melibatkan saya dalam setiap kegiatan “ucapnya.

Sementara itu Ketua panitia kurban H.Munir (70 tahun) mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang ikut membantu dan menyiapkan kebersihan lingkungan masjid untuk pemotongan hewan kurban didesanya.” Kami selalu berharap Babinsa selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam kegiatan apapun termasuk nanti pada saat pemotongan hewan kurban,karena kehadiran prajurit-prajurit TNI-AD selalu dibutuhkan sebagai motivator sekaligus pembimbing bagi masyarakat sekelilingnya.” Tuturnya.

(Pen Dim  0736)