Danramil Warungasem hadiri karnaval dalam rangka memperingati HUT ke 73 Kemerdekaan RI.

Warungasem-Batang, Setelah pelaksanaan upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke 73 tahun.17 agustus lalu, kini pemerintah kecamatan warungasem menyelenggarakan kegiatan karnaval budaya pada hari minggu pagi,19/08/2019.

Karnaval tersebut diikuti ribuan warga warungasem dengan menggunakan beraneka ragam kostum seperti seragam tentara,polisi,pakaian adat tiap daerah dan pakaian pakaian pejuang serta masih banyak lagi kostum kostum yang menarik diacara tersebut.

Danramil warungasem Kapten inf Hari Santoso disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kepada jasa-jasa pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan republik indonesia.

Lebih lanjut dijelaskan acara ini memang bertujuan untuk memeriahkan hari kemerdekaan serta menumbuhkan kesadaran bagi warga untuk mengenal dan melestarikan budaya indonesia. Danramil juga berharap dengan diselenggarakan acara ini,dapat meningkatkan rasa nasionalisme warga warungasem.”ujarnya.

Sementara camat warungasem, Wilopo yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan kekagumannya terhadap kreativitas warga warungasem.karnaval hari ini sangat meriah,terimakasih kepada seluruh warga warungasem yang mau memeriahkan hut kemerdekaan RI ini.mari kita teladani sifat-sifat para pahlawan kita.”tuturnya.

Penramil warungasem.