Upacara HUT RI Ke 73 Tahun 2018 Tingkat Kecamata Reban Berlangsung Dengan Hikmad

Reban, Batang, Jawa Tengah – Batuud Koramil 05/Reban Kodim 0736/Batang Serma Zaenal Abidin menjadi Komandan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 73 Tahun 2018 tingkat Kecamatan Reban. Upacara dilaksanakan di lapangan desa Reban Kecamatan Reban Kabupaten Batang, jumat (17/8/18).

Bertindak sebagai inspektur upacara Camat Reban Drs. Muhamad Fatoni, dan sebanyak 70 anggota Tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) berasal dari pelajar siswa siswi sekecamatan Reban, dengan peserta upacara dan tamu undangan seribu orang lebih.

Peringatan detik-detik bersejarah didahului oleh suara sirene, pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan RI kemudian dilanjutkan pengibaran sang merah putih oleh Paskibra tingkat kecamatan Reban.

Camat Reban selaku inspektur upacara membacakan amanat Bupati Batang H.Wihaji, S.Ag,M.Pd. “Dengan tema nasional “Kerja Kita Prestasi Bangsa “dan pada perayaan HUT RI Ke 73 Tahun kali ini terlahir dua tema utama yang bersinergi yaitu “Energi”dan “Kerja”

Tema energi diambil dari identitas Asian Games XVIII yaitu “The Energy Of Asia “sedangkan Tema “Kerja”merupakan cerminan pemerintah untuk perubahan yang lebih baik. Tema inipun diharapkan dapat memberikan dampak kepada masyarakat agar terciptanya semangat dalam bekerja bersama membangun negeri dan semangat untuk menjadi tuan rumah Asian Games yg baik bagi dunia”,jelasnya.

“Dalam peringatan HUT RI kita harus meneladani perjuangan para pendahulu kita. Karena dengan mereka kita bisa merasakan kemerdekaan hingga hari ini”,imbuhnya.

Usai upacara Camat Reban kemudian menyerahkan sejumlah piala bagi para pemenang lomba gerak jalan ibu – ibu dan lomba lingkungan sehat, yang sebelumnya dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI Ke 73. Kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran dan ramah tamah dengan para Muspika dan Kades seKecamatan Reban.

(Pen Dim 0736)