DANRAMIL HADIRI UPACARA HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN RI KE 73 TINGKAT KECAMATAN GRINGSING

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Danramil 03/Gringsing Kapten Infantri Sugito beserta muspika Kecamatan Gringsing serta Instansi terkait melaksanakan Upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 di Lapangan Sepak bola Desa Gringsing. Jum`at 17/08/2018

Dengan Irup Camat Gringsing Drs.Rusmanto M.Si untuk Perwira Upacara Pelda M.Jaeni, Komandan Upacara Serma Suradi Kegiatan ini dilaksanakan serentak oleh 13 Koramil Kodim 0736/Batang di wilayah binaan masing masing, yang juga melibatkan aparatur pemerintahan, sekolahan dan intansi terkait. Koramil 03/Gringsing menunjukkkan eksistensinya bersama pihak Kecamatan  Gringsing menggelar Upacara 17 Agustus yang berjalan hikmat yang bertujuan agar masyarakat menghargai dan mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan bangsa.

Untuk Irup Upacara Peringatan HUT Ke 73 Camat Gringsing Drs Rusmanto M.Si membacakan Amanat dari Bupati Batang , “ Hari ini Jum’at 17 Agustus 2018 Rasa sukur kepada Tuhan Yang Maha Esa kita sebagai warga Kabupaten Batang warga Negara Republik Indonesia telah hadir memberi penghormata dan nilai-nilai perjuangan para Pahlawan Kemerdekaan, dengan melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera dan detik deti Proklamasi Ke 73 Republik Indonesia.”

Dengan modal Kemerdekaan,suatu bangsa akan memiliki harga diri dan duduk bersama saling berdampingan dengan bangsa- bangsa lain. Telah 7 ( tujuh ) dasawarsa bangsa ini menghirup udara kebebasan berdiri diatas kaki sendiri, di atas tumpah darah dengan kedaulatan penuh,lepas dari cengkraman penjajah.

Kemerdekaan yg sudah di lalui 73 tahun pada hakekatnya adalah teralisasi dari kemajuan bangsa dengan membangun dirinya yang berdaulat di bidang politik berdikari di bidang ekonomi. Dengan Tema Nasional Kerja kita Prestasi Bangsa dan perayaan 73 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia,terahir dua tema utama Energi dan kerja,Energi di ambil dari indentitas Asia Gemes XVIII sedangkan kerja di ambil dari Pemerintahan.

Tema Nasional Hari Ulang Tahun Ke 73 RI dengan slogan yang di gunakan Guyup Rukun makna yang hampir sama dalam pembangunan daerah untuk mencapai kemulia-an dan untuk kesehateraan masyarakat serta menjujung tinggi prinsip prinsip asas- asas yang di sepakati bersama. Selama Kegiatan berlangsung dengan tertib amana dan Lancar.

( Pen Dim 0736 )