Danramil Bersama Muspika Reban Hadir Dalam Acara Karnaval Kemerdekaan, HUT RI Ke 73 Tahun 2018

Reban, Batang, Jawa Tengah – Danramil 05/Reban Kapten Inf. Kuryadi menghadiri pawai/karnaval dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 73 Tahun 2018 di Desa Reban Kecamatan Reban Kabupaten Batang, Jumat (17/8/18).

Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke 73 banyak cara dan kegiatan yang dilakukan oleh masyaralat Indonesia. Baik secara perorangan, kelompok, tingkat Desa, kecamatan dan seterusnya sampai tingkat nasional.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Reban melaksanakan karnaval kemerdekaan,dengan masing – masing RT di desanya mengeluarkan kesenian,hiburan dan kreativitas yang bertema perjuangan kemerdekaan.
Acara tersebut sangat meriah seperti yang kita lihat ribuan penonton memadati jalan kecamatan Reban.

Danramil 05/Reban sangat mengapresiasi kegiatan ini, selain bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke-73, juga sebagai bentuk penghormatan, penghargaan dan mengenang jasa–jasa para pahlawan yang telah rela berkorban untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI dari tangan penjajah.

“Kami terjun langsung untuk ikut berpartisipasi mengawal, mengamankan, memotivasi dan mengkondisikan agar kegiatan yang dilaksanakan bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Dengan cara ini kami bisa memompa semangat masyarakat terutama untuk lebih mencintai NKRI dan mengisi kemerdekaan ini dengan sesuatu yang bermanfaat,” tuturnya.

Menurutnya, menanamkan rasa nasionalisme terhadap NKRI yang telah merdeka selama 73 tahun memang harus terus dilakukan agar tidak lupa dengan sejarah perjuangan bangsa Indonesia”,imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Camat Reban Drs. Muhamad Fatoni juga menyampaikan “kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidak serta merta hadiah dari kaum penjajah melainkan lewat perjuangan dan harus ditempuh melalui pengorbanan para pejuang dan pahlawan bangsa Indonesia,”katanya.

Sementara itu Kades Reban bapak Didik Sutamaji, SH. mengatakan, rangkaian kegiatan yang diselenggarakan itu merupakan wujud kebanggaan serta rasa syukur, karena selama 73 tahun Bangsa Indonesia telah merdeka”, ungkapnya.

“Kami berharap semoga kedepan Bangsa Indonesia tetap diberi keselamatan serta di jauhkan dari gangguan, baik itu dari dalam maupun dari luar sehingga kita semua siap untuk mempertahankan Kemerdekaan NKRI,”imbuhnya.

(Pen Dim 0736)