PENINJAUAN UPSUS PAJALE (LTT) KABUPATEN BATANG OLEH KEMENRIAN PERTANIAN RI DI WILAYAH KECAMATAN GRINGSING

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Bati Wanwi Koramil 03/Gringsing Peltu Haryana mendampingi peninjauan LTT dari Kementrian Pertanian Ibu Erna dengan di dampingi Kasi Produksi Dispapertan Kabupaten Batang Bapak Tamam dari Kodim 0736/Batang Serma Sudirman, Danramil 03/Gringsing (Kapten Inf Sugito), Di wakili Peltu Haryana dari Koordinator PPL Bapak Widodo, Ket BP3K Kecamatan  Gringsing Ibu Rohati meninjau LTT di Area sawah Desa Kebondalem, memutar sawah wilayah Desa krengseng Kecamatan  Gringsing. Kamis 16/08/2018

Selanjutnya untuk acara Ibu Erna Di sawah mengambil gambar orang tanam padi selain itu juga menanyakan luas tanah Desa kebondalem kepada ibu Rohati, Tanam musim ini Desa kebondalem supaya bisa mencapai target, dan beliaunya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada ketua Bp3k gringsing Ibu Rohati dan kepada Bati Wanwil Gringsing Peltu Haryana yang mendampingi kegiatan kunjungan LTT di Wilayah Kecamatan Gringsing.

Untuk upaya meningkatkan hasil pertanian nasional terus dilakukan Kementan RI Ibu Erna dengan mengintensifkan kunjungan kerja ke wilayah. Desa Kebondalem dan Desa Krengseng Kecamatan  Gringsing Kabupaten Batang, yang mendapatkan giliran. Kegiatan ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung berbagai kegiatan petani seperti mengolah lahan pertanian, penanaman, dan pemupukan.

Kementan RI Ibu Erna mengatakan, bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memicu semangat petani khususnya di wilayah Desa Kebondalem dan Desa Krengseng Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang, guna untuk lebih meningkatkan areal tanam padi sehingga diharapkan saat panen dapat berlipat hasilnya.

Di lain pihak Danramil 03/Gringsing melalui Bati Wanwil Peltu Haryana menyampaikan, merupakan tugas TNI membantu mensukseskan program ketahanan pangan ini demi terpenuhinya cadangan beras nasional.
“Kami siap dukung, sehingga negara Indonesia sudah terpenuhi kebutuhan beras tanpa harus mengimpor dari negara lain, dengan demikian petani dapat lebih sejahtera,” jelas Bati Wanwil Peltu Haryana.

“Koramil 03/Gringsing akan selalu siap mendampingi petani dalam meningkatkan hasil pertaniannya demi tercapainya target dan tujuan yang telah dicanangkan pemerintah dalam memantapkan ketahanan pangan nasional serta meningkatkan kesejahteraan petani khususnya di wilayah Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang,” tandas Bati Wanwil Koramil 03/Gringsing.

(Pen Dim 0736)