MUSPIKA KECAMATAN GRINGSING GELAR RENUNGAN SUCI DI MAKAM PAHLAWAN REJOSARI DESA LEBO

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Danramil 03/Gringsing Kapten Infantri Sugito bersama muspika Kecamatan Gringsing serta Instansi terkait melaksanakan renungan suci di makam pahlawan dalam Rangka HUT RI ke 73 di Dukuh Rejosari Desa Lebo Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang, Kamis 16/08/2018.

Jelang pelaksanaan puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-73 pada Jumat (17 Agustus 2018), Pemerintah Kecamatan Gringsing menggelar sejumlah rangkaian kegiatan. Diantaranya apel penghormatan dan malam renungan suci di Taman Makam Pahlawan Dukuh Rejosari Desa Lebo Kecamatan Gringsing.

Pada apel penghormatan dan malam renungan suci itu, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolsek Gringsing AKP Sugiyanto SH. Kapolsek Gringsing saat membaca naskah renungan mengatakan, Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. “Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapatkan tempat yang sewajarnya,” ucapnya.

“Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa,” tutupnya.

Pelaksanaan apel berlangsung khidmat dan sakral dengan diawali dengan pembacaan tanda kehormatan dan renungan suci oleh Irup dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta penyalaan obor. Renungan suci ini merupakan salah satu rangkaian yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebelum peringatan acara puncak detik-detik Proklamasi Kemerdekan Republik Indonesia.

(Pen Dim 0736)