Danramil Hadiri Pengukuhan Anggota Paskibra Kecamatan Tulis


Tulis, Batang, Jawa Tengah – Danramil 12/Tulis Jajaran Kodim 0736/Batang Kapten Inf Supirno Menghadiri kegiatan Upacara Pengukuhan Anggota Paskibra Kecamatan tulis bertempat di Aula Kecamtan Tulis Kabupaten Batang. Kamis (16/8) sekira pukul 10.00 wib.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Tulis Wawan Ardiansyah SSTP.MM, Kapolsek Tulis Kompol I Wayan Sono, Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno, jajaran staf muspika Tulis, Babinsa koramil 12/Tulis selaku pelatih paskibra dan Anggota Paskibraka Kecamatan Tulis.

Prosesi pengukuhan dengan metode yang sederhana itu, berjalan dengan khitmat, lancar dan sukses. Terlebih lagi saat penciuman bendera merah putih oleh masing-masing anggota Paskibra, suasanapun hening penuh keharuan.

Selanjutnya, Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno dalam arahannya mengatakan, anggota pasukan pengibar bendera adalah pemuda-pemudi terpilih dan bisa dipertanggung jawabkan, karena untuk menjadi pasukan pengibar bendera ini tidaklah mudah, namun harus melalui seleksi yang ketat.

“Karenanya perlu diingat bahwa inti suksesnya upacara Peringatan HUT Proklamasi tanggal 17 Agustus 2018. puncaknya besok Jum’at ada pada pasukan pengibar bendera. Untuk itu kami harapkan kalian agar tidak menganggap ringan tugas ini dan laksanakanlah dengan penuh tanggung jawab dan penuh dengan kejiwaan yang mendalam terhadap Pahlawan Yang Mendahului kita,” Ucap Kapten Inf Supirno

(Pewn Dim 0736)