DANRAMIL 03/GRINGSING HADIRI MALAM TASYAKURAN HARI KEMERDEKAAN RI KE 73

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Danramil 03/Gringsing Kapten Infantri Sugito dan Anggota melaksanakan tasyakuran bersama Muspika Kecamatan Gringsing, bertempat di Aula Kecamatan Gringsing, Kamis (16/08/2018)

Setiap tanggal 16 Agustus, malam hari selalu menggelar tradisi “Malam Tasyakuran” yang menjadi ekspresi jiwa untuk menyambut hari kemerdekaan RI, Tak terkecuali pada tahun 2018 ini yang juga digelar Malam Tasyakuran di Aula Kecamatan Gringsing, di hadiri Unsur Forkopimcam, Kadinas/Instansi, Kepala SD se Kecamatan, Maospati , Kepala, Desa/Kelurahan serta tamu dan undangan yang lain, Untuk itulah Danramil 03/Gringsing Kapten Infantri Sugito dan Anggota Koramil 03/Gringsing menghadiri malam tasyakuran tersebut.

Malam Tasyakuran 17 Agustus memang menjadi potensi budaya lokal yang perlu dilestarikan semua kalangan. Sebab, Tasyakuran menjadi sakral sebelum menyambut datangnya 17 Agustus di tiap tahunnya.Hampir di semua Kecamatan, Desa dan institusi menggelar Malam Tasyakuran sebagai wahana refleksi diri memaknai hari kemerdekaan RI 17 Agustus 1945. Seperti yang sudah berjalan, Malam tirakatan biasanya dimulai malam sebelum besok tanggal 17 Agustus dan dimulai dengan berbagai kegiatan. Undangan berkumpul, bisa lesehan dan memakai kursi dan di sana juga digelar doa-doa, sambutan, serta makan-makan dan utamanya memotong tumpeng.

Kami sampaikan terima kasih kepada para Donatur dan masyarakat kami Kecamatan  Gringsing yang telah membantu terlaksananya acara rangkaian Giat Kemerdekaan Ri ke 73 th 2018. Ungkap Sekcam Gringsing Bapak Parmono S. Stp.

Merebut kemerdekaan tidak mudah. Para pejuang sesepuh kita mengorbankan harta jiwa dan nyawanya. Kita berharap sebagai generasi saat ini untuk menghargai pengorbanan para pendahului kita, Ujar Peltu Purna wirawan Suroso sebagai sesepuh Pejuang.

Sebegai generasi muda kami mohon bimbingan dari para sesepuh agar kami paham dan mampu meneruskan cita-cita para sesepuh untuk mengisi kemerdekaan yang telah di Rebut oleh para sesepuh dan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia. Ungkapnya Safril Bahar Spdi mewakili Generasi Muda

Camat Gringsing, Drs Rusmanto M. Si.mengungkapakan, Sebegai pemerintahan di wilayah Kecamatan Gringsing kami berterima kasih sekali kepada para sesepuh mendukung kami dan memberi pemahaman kepada masyarakat sehingga wilayah Gringsing sampai saat ini tidak ada permasalahan yang menonjol. Pagi ini di tahun politik ini kami berharap untuk wilayah Gringsing tetap Rukun aman tidak terprofokasi oleh berita-berita hoax yang tidak bisa di pertanggung jawabkan.

Tauziah oleh Ky H. Abu Amar. Di antaranya mari kita nikmati kemerdekaan ini dengan mengucap puji sukur kehadirat Allah S. W. T sebagai generasi penerus di negeri merdeka yang subur makmur ini jangan pernah ingkari perjuangan para pahlawan pendahulu kita.

(Pen Dim 0736)