Babinsa Kerja Bakti Bersama Pemuda Bersihkan Monumen Perjuangan

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Babinsa Koramil 12/Tulis Jajaran Kodim 0736/Batang Sertu Winarno bersama Pemuda melakukan kerja bakti membersihkan Monumen Bersejarah, di Desa Simbangdesa Kecamatan Tulis Kabupaten Batang. Kamis (16/8/18).

Menurut Babinsa Sertu Winarno, Monumen perjuangan tersebut dibersihkan dan di cat ulang Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke – 73 tahun 2018, sehingga dengan adanya pembersihan tersebut diharapkan Monumen Bersejarah tersebut nampak bersih dan indah, guna menghargai dan menghormati sejarah perjuangan peninggalan para pahlawan pembela bangsa.

Mengingat Besok hari Kemerdekaan RI ke – 73 th 2018 tersebut perangkat desa berinisiatif untuk melakukan kerja bakti bersama masyarakat pemuda dengan melakukan bembersihan dan pengecetan serta dihias dengan bendera merah putih dan umbul di sekitar Monumen, agar lebih nampak meriah dan baik. Ujarnya

Sementara itu, di tempat terpisah,Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno membenarkan hal tersebut. Dirinya menjelaskan, melalui kegiatan karya bakti ini diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula bagi terbinanya kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah.

“Membantu kesulitan dan permasalahan masyarakat melalui kegiatan seperti ini sangat efektif untuk menjalin hubungan kerja sama yang baik,”

Danramil menyampaikan, pembinaan teritorial adalah tugas pokok prajurit yang bertugas di satuan komando kewilayahan. “Dengan kemanunggalan TNI-rakyat kedaulatan dan keutuhan NKRI dapat terus terjaga,”tuturnya.

(Pen Dim 0736))