PENGUKUHAN PASKIBRA HUT RI KE 73 DI TINGKAT MUSPIKA KECAMATAN BANDAR


Bandar, Batang, Jawa Tengah – Danramil 07/ Bandar Kapten Infantri Maryana dan Muspika Kecamatan Bandar melaksanakan Pengukuhan Paskibra yang akan bertugas pada upacara peringatan detik – detik Proklamasi tanggal 17 Agustus 2018.Pengukuhan di laksanakan di aula Kecamatan Bandar, Rabu (15/08/2018)

Setelah menjalani latihan selama 15 hari dan siap melaksanakan tugas Pengibaran Bendera Merah Putih pada HUT Kemerdekaan RI ke 73 pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang.Kegiatan yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh semua peserta Paskibara dan seluruh undangan, dilanjutkan dengan pembacaan ikrar pengukuhan. oleh Salah satu Peserta Paskibraka Kecamatan Bandar.

Penyematan lencana kepada perwakilan anggota Paskibra yang dilakukan oleh Camat Bandar bpk Haryono Mengharapkan agar anggota Paskibra dapat menjaga kebugaran, menghilangkan ketegangan dan tetap fokus pada tugas yang di emban untuk melaksanakan Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Kecamatan Bandar Kabupaten Batang.

Dan Sebagai generasi muda kalian harus banyak belajar untuk bekal kedepan menggantikan estafet kepemimpinan. Ingat para orang tua, sesepuh yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Yang rela mengorbankan harta bahkan nyawa memerdekakan negara ini. ucap Serka Widodo.

Selanjutnya di sela-sela kegiatan tersebut Danramil 07/Bandar Kapten Inf Maryana Juga memberikan pengarahan. Antara lain. Negara kita adalah negara Besar, Negara yg kaya raya, Kalian sebagai generasi muda kelak akan menjadi pemimpin, yang akan menjaga keutuhan negara tercinta ini. Ini adalah suatu pembelajaran wujud rasa cinta terhadap tanah air. Sebagai generasi muda harus mempunyai jiwa dan karakter kebangsaan yang tangguh.

“Selamat kepada anggota Paskibra yang telah di kukuhkan, semoga tetap sehat, semangat hingga saat pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih di saat Upacara HUT Kemerdekaan RI nanti dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya.ucap peltu sutarno, selaku pelatih para siswa.

Siswa SMA N 1 Bandar atas nama Fathur, sebagai pemimpin upacara, merasa bangga dan terharu atas terpilihnya sebagai anggota paskibra di tahun ini, dan sempat meneteskan air mata sewaktu pembacaan ikras. Ucapnya.

(Pen Dim 0736)