Danramil Berikan Materi Wasbang Dan Bela Negara Terhadap Ormas Ansor dan Banser

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Guna Mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik, Danramil 12/Tulis Kodim 0736/Batang Kapten Inf Supirno Dengan metode Komonikasi Sosial memberikan materi Wasbang dan bela negara terhadap generasi muda, khususnya organisasi kepemudaan Ansor Banser se-kecamatan Tulis, bertempat di Balai Desa Siberuk Kecamatan Tulis Kabupaten batang. Rabu (15/8/18).

Menggunakan Sistem Komonikasi Sosial (Komsos) bertujuan untuk membangun jiwa patriotisme terhadap generasi pemuda Ansor Banser melalui pemberian dan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, sehingga generasi muda ansor banser bertekad dan satu tujuan mempertahankan Wilayah Kadaulatan NKRI.

Selanjutnya, Danramil menjelaskan, bahwa kemerdekaan yang diperoleh bangsa Indonesia bukan merupakan pemberian hadiah tetapi melalui perjuangan yang panjang sehingga kemerdekaan bisa kita peroleh. Sedangkan Bela Negara merupakan tekad sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, rela berkorban demi hidup berbangsa dan bernegara.

Danramil menambahkan, ha-hal yang harus terpelihara antara lain, kembangkan rasa persatuan dan kesatuan dalam kehidupan sehari-hari, hayati dan pahami rasa toleransi maupun rasa perbedaan dalam kehidupan komponen bangsa dan berbagai elemen masyarakat, bina terus semangat Bhinneka Tunggal Ika dan menjiwai kehidupan bermasyarakat, sehingga tercipta kerukunan dan toleransi, serta pedomani Pancasila sebagai falsafah kehidpan berbangsa dan bernegara, pungkasnya.

(Pen Dim 0736)