AGAR TERWUJUDNYA UPACARA PERINGATAN PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE 73 KHIDMAT, TERTIB DANRAMIL DAN ANGGOTA MELAKSANAKAN GLADI UPACARA DI LAPANGAN DESA GRINGSING.

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Demi terciptanya pelaksanaan upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 Ta.2018 , Tingkat Kecamatan Gringsing yang tertib dan khidmat, Danramil 03/Gringsing serta Anggota dan Polsek Grs serta petugas Upacara, melaksanakan Gladi Kotor di lanjutkan Gladi bersih di lapangan Desa Gringsing pada hari Rabu tgl : 15 Agustus 2018 di mulai Pukul 09.00 s/d Selesai.

Gladi Bersih Upacara HUT RI Ke.73 di Lapangan Desa Gringsing .Kegiatan tersebut di hadiri oleh, Danramil 03/Gringsing, Camat Gringsing diwakili Trantib kecamatan  Gringsing Bpk Budiarto, Kapolsek Gringsing Diwakili Aiptu Sarnianto, Para petugas Upacara. Pasukan Paskibraka Gabungan dari SMA dan SMK yang ada di wilayah Kecamatan Gringsing.

Para peserta Gladi Bersih HUT RI Ke.73 mempersiapkan seluruh agenda Upacara tsb dengan penuh semangat.Kegiatan HUT RI tersebut terbagi menjadi 2 (dua) sesi yaitu, Upacara Bendera HUT RI Ke.73 pd Jum’at tgl 17 Agustus 2018 Pkl 09.00 WIB dilaksanakan oleh Koramil Gringsing. Sedangkan Upacara Penurunan Bendera pd Jum’at tgl 17 Agustus 2018 pkl 16.30 WIB dilaksanakan oleh Polsek Gringsing.

Pasukan Paskibraka HUT RI Ke.73 sebelumnya telah di didik & di bina oleh Pelatih dari Koramil 03/Gringsing &Polsek Gringsing selama 14 Hari .Seluruh Panitia Upacara HUT RI.Ke.73 berharap besok pada pelaksanaannya berjalan dengan khidmat tanpa ada kekeliruan.

Serta gladi bersih di maksudkan untuk mengecek kesiapan petugas dan kelengkapan upacara. Agar pelaksanaan upacara dapat berlangsung dengan lancar dan hikmat

Dan Pada waktu istirahat pelaksanaan Gladi Bersih Danramil 03/Gringsing Kapten Infantri Sugito menyempatkan diri untuk berfoto & bercanda ria dengan Pasukan Paskibraka. Acara tersebut selesai dilaksanakan sampai dgn pukul 11.00 WIB.  Danramil juga menghimbau kepada para anggota Paskibra Tingkat Kecamatan Gringsing untuk selalu semangat dan fokus dalam giat tersebut agar tidak terdapat kesalahan nantinya.

Serta untuk menjelang pelaksanaan upacara adik-adik Paskibra cukup istirahat dan jangan lupa untuk sarapan pagi terlebih dahulu sebelum pelaksanaan” ujar Danramil 03/Gringsing Kapten Infantri Sugito.
Selama giat gladi berjalan dengan tertib dan aman.

(Pen Dim 0736)