Danramil 06/Tersono berikan motifasi kepada Paskibraka Kecamatan Tersono

Tersono, Batang, Jawa Tengah – Sebagai pembina potensi wilayah yakni aspek Teritorial yang meliputi Geo, Demo dan Konsos, Danramil 06/Tersono Kapten Inf Agung Budiyono menyempatkan diri untuk memberikan motivasi kepada Paskibraka Kecamatan Tersono disela sela kegiatan latihan di lapangan Gedongsari Desa Tersono pada Selasa (14/08/18).

“Sebagai anggota Paskibraka kalian semua merupakan orang orang terpilih karena tidak semua siswa dapat kesempatan tergabung dalam Paskibraka meskipun hanya di tingkat Kecamatan, jadikan kesempatan ini dengan sebaik baiknya untuk menimba ilmu dan pengalaman serta kebanggaan untuk diri sendiri, keluarga maupun sekolah” pintanya.

Pada kesempatan tersebut Kapten Inf Agung Budiyono memberikan motivasi kepada peserta Paskibraka untuk tetap menjaga kesehatan, karena saat ini merupakan musim kemarau yang mana pada siang hari sangat terasa panas begitu sebaliknya saat malam sangat terasa dingin sekali, sehingga tubuh akan berusaha mempertahankan diri dari berbagai macam penyakit, tandas Kapten Agung.

Selain kesehatan juga tetap jaga kekompakan karena kekompakan merupakan kunci keberhasilan sebuah Tim ataupun organisasi dalam hal ini sukses dan tidaknya upacara HUT RI ke 73 tingkat Kecamatan Tersono ini ada di pundak kalian semua, sudah banyak di daerah lain yang pada peringatan HUT RI sang Merah Putih mengalami kendala dan pada akhirnya tidak bisa dikibarkan, jadikan hal itu pelajaran yang sangat berharga bagi kita.

” Tetap jaga kesehatan karena sekarang musim kemarau, debu berterbangan dan akan sangat mengganggu pernafasan kita, biasanya Ispa akan mudah sekali menimpa pada kita, perbanyaklah minum dan tetap jaga kebersihan badan masing masing perorangan serta ikuti semua petunjuk dan arahan pelatih” pintanya.

Diujung perhatiannya Danramil juga mengingatkan akan arti pentingnya menjunjung tinggi nama besar sekolah karena baik buruknya peserta Paskibraka juga akan mempengaruhi almamater darimana peserta Paskibraka berasal.

( Pen Dim 0736 )