Tak Hanya Latih Siswa/Siswi, Tetapi Babinsa Satu ini Juga Latih Paskibraka Santriwan/wati Ponpes Darul Ulum

Tulis, Batang, Jawa Tengah –  Babinsa Koramil 12/Tulis Jajaran Kodim 0736/Batang tidak hanya melatih siswa/siswi dalam hal baris berbaris dan pasukan pengebar bendera merah putih, akan tetapi juga melatih santri/wati di lembaga pendidikan pondok pesantren.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Teragung Serma Sukarno beserta Bhabinkamtibmas Brigpol Muri memberikan pelatihan dan bimbingan terhadap Santriwan/wati Pondok Pesantren Darul Ulum teragung yang berlangsung dilapangan sepak bola Desa Teragung Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang. Senin (13/8/18).

Kegiatan pelatihan dan bimbingan PBB terhadap anggota paskibra dari pondok pesantren Darul Ulum Ini dilakukan dalam rangka persiapan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke – 73 tahun 2018. Kata Babinsa Serma Sukarno

“Santri adalah bagian penting dari elemen bangsa, dan terbukti ikut berjuang bersama masyarakat dan TNI dalam membebaskan bangsa ini dari penjajahan dimassa lampau”

Lanjut dia, Latihan bela negara, Peraturan Baris Berbaris, gerekan di tempat, langkah tegab dan jalan ditempat sebenarnya bukan hal yang asing bagi para santriwan/wati, karena dalam sejarahnya santri/wati terbukti ikut berjuang, sehingga negara juga memberikan penghargaan kepada santri menjadi hari khusus yang diperingati setiap tahun.

Menambahkan, Dengan adanya pelatihan dan bimbingan dari kami “Babinsa dan Bhabinkamtibmas” diharapkan para santri/wati tidak mau kalah dengan siswa/siswi yang sering melaksanakan kegiatan tersebut, sehingga pada pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke – 73 tahun 2018 yang berlangsung di lapangan desa teragung berjalan maksimal dan mampu melaksanakan tugasnya. Ujarnya

(Pen Dim 0736)