Paskibra SMKN 1 Kandeman Semakin Intensif Jalani Latihan

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Dalam memantapkan Tampil pada Upacara 17 Agustus 2018 Dalam rangka HUT RI ke-73 Th. Peserta Paskibra Kecamatan Kandeman yang di wakili dari SMKN 1 Kandeman Semakin Intensif Jalani Latihan dibawa kendali dan Bimbingan Babinsa Koramil 12/Tulis Serma Sukarno. Senin (13/8/18).

Menjelang puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73, pada 17 Agustus 2018 nanti paskibra semakin intensif berlatih. Latihan baris berbaris, jalan ditempat, langkah tegap, penghormatan, mengibarkan dan menurunkan bendera hingga latihan fisik pun dilakukan.

Pelatih Paskibra Kecamatan Kandeman tahun ini di percayakan oleh Koramil 12/Tulis Kodim 0736/Batang yaitu Babinsa Serma Sukarno dan Serda Susilo.

Menurut Serm Sukarno, mereka (Paskibra) yang kami latih dan kami bimbing dalam latihanya semakin Intensif dan menggapai nilai cukup baik, latihan yang di galangkan setiap harinya mulai pukul 07.00 sampai 11.00 Wib sudah terlihat mantap dan tinggal memoles dan menyempurnakan saja.

Lanjut Serma Sukarno, Paskibra perwakilan dari siswa/siswi SMKN 1 Kandeman akan jalani latihan Gladi bersih direncanakan akan dilakukan pada tanggal 15 Agustus sekaligus latihan gabungan dengan Polri yang akan menjadi Komandan Upacara guna menyeragamkan ritme saat penaikan dan penurunan bendera serta lagu Indonesia Raya.

Menambahkan, Latihan penaikan dan penurunan bendera Paskibra pada 16 Agustus 2018 diistirahatkan dan tidak ada latihan. ”Mereka akan langsung tampil pada 17 Agustus 2018 di depan seluruh peserta upacara dan para undangan. Kita berharap mereka sukses dalam menjalankan tugasnya. ujarnya

(Pen Dim 0736)