Kasdim 0736/Batang Mewakili Dandim 0736 Menghadiri Rapat Pencanangan Pelaksanaan Bulan Dana PMI Kabupaten Batang 2018

Batang, Jawa Tengah – Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2018 Kabupaten Batang, hari ini, Senin, (13/8/2018) secara resmi telah dicanangkan. Pencanangan ditandai dengan penyerahan Logistik, oleh Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK. kepada perwakilan penerima, di Aula Kabupaten Batang.

Bupati Wihaji S.Ag,M.Pd, saat mencanangkan bulan dana tersebut, menekankan kembali bersama, bahwa PMI, adalah organisasi kemanusiaan yang didirikan dengan tujuan membantu sesama yang tanpa membedakan latar belakang yang di tolong. “Sesuai komitmen bersama, bahwa PMI adalah untuk kemanusiaan yang di emban oleh kita semua”, tegas Wihaji.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa Palang Merah Indonesia (PMI) saat ini, bukan hanya menyediakan darah atau melakukan kegiatan donor darah semata, namun PMI saat ini berfungsi semakin luas yakni, membantu pemerintah Indonesia, di bidang sosial kemanusiaan terutama yang masuk dalam tugasnya.

“Tugas kemanusiaan yang lain, seperti menolong orang yang sakit, dan bedah rumah, itu juga dilakukan oleh PMI”, ujar Bupati Batang.

Sementara Kapolres Batang AKBP. Edi Suranta Sinulingga SIK, selaku Ketua Bulan Dana PMI Kabupaten Batang tahun 2018, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan mengumpulkan antara lain, sumbangan dari para dermawan atau masyarakat untuk selanjutnya menyalurkan sumbangan tersebut, kepada sesama manusia yang sedang mengalami  musibah, bencana atau lainnya,” serta membiasakan sikap gotong royong”, ujarnya.

Sedangkan untuk sukses dan lancarnya kegiatan tersebut, pihaknya telah menetapkan waktu pelaksanaan bulan dana PMI Batang tahun 2018, dari tgl 9 agustus 2018 sampai dengan 9 oktober 2018, selama tiga bulan untuk mengalang dana atau mengumpulkan dana.

(Pen Dim 0736)