Begini Cara Babinsa Memotivasi Anggota Paskibraka

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Guna memberikan semangat kepada anggota Paskibra yang rata–rata masih berusia antara 15 hingga 16 tahun ini, Batituud Koramil 12/Tulis Kodim 0736/Batang Pelda Awali memberikan apresiasi dan pengarahan saat jeda latihan PBB di tempat lapangan Desa Simbangdesa Kecamatan Tulis Kabupaten Batang. Senin (13/8/18).

“Menjadi anggota Paskibra adalah suatu nilai kebanggaan tersendiri. Sebab itu tidak semua orang bisa menjadi anggota Paskibraka. Mereka harus menjalani seleksi dan di nyatakan lolos, Dimana dalam tahapan seleksi, biasanya banyak yang tereliminasi”.

Batituud Pelda Awali saat di temui mengatakan, Dalam kegiatan tersebut guna memotivasi anggota peserta Paskibraka Kecamatan Tulis agar tetap semangat dan tidak jenuh dan malas dalam pelaksanaan latihan tersebut, maka kami selaku pelatih dan pembimbing anak-anak Paskibra dengan mengunakan berbagai metode beraneka ragam, selain diisi dengan pengarahan, juga diwarnai dengan bercanda dan bergurau, disela-sela kegiatan bersendaguarau juga diberikan tanya jawab tentang wawasan kebangsaan dan yang bisa menjawab mendapat hadiah.

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan tanya jawab dan bercanda gurau diharapkan para anggota Paskibra di saat latihan berikutnya penuh dengan semangat tinggi dan disiplin, dan semoga pada saat pelaksanaan nanti pada tanggal 17 Agustus 2018 di lapangan simbangdesa mencapai hasil maksimal dan sukses, jelasnya

(Pen Dim 0736)