Dengan Semangat Dan Tak Mengenal Hari, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Melatih PBB Terhadap Santri Ponpes Darul Ulum


Tulis, Batang, Jawa Tengah – Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) Koramil 12/Tulis Kodim 0736/Batang, Babinsa Serda Indra dan Bhabinkamtibmas Polsek Tulis Kompak memberikan pelatihan dan pembinaan PBB dengan cara yang kalem tapi pasti kepada petugas pengibar bendera dari Ponpes Darul Ulum Teragung Kecamatan Kandeman. Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-73 pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Dalam Kegiatan ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah dan di ikuti gerakan yang pasti sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugasnya. Pembinaan dan pelatihan Petugas Pengibar Bendera tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan generasi muda yang terampil dan aktif serta mengenal bangsanya sehingga lahirlah generasi muda yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran. Minggu (12/8/18).

Babinsa Serda Indra selaku pelatih dan pembimbing yang ditunjuk langsung dari koramil 12/tulis mengatakan, Menjadi petugas Paskibra tidaklah mudah harus penuh dengan pengorbanan dan keseriusan yang sungguh-sungguh. HUT RI Ke-73 pada tanggal 17 Agustus 2018 ini merupakan waktu yang paling di nantikan para Siswa-Siswi maupun Santriwan-Santriwati yang berpatisipasi untuk mewakili rekan-rekanya dalam petugas Paskibraka.

Lanjut dia, saat ini kondisi peserta Petugas Pengibar Bendera dalam keadaan sehat dan semangat meskipun harus berlatih setiap hari tanpa memandang hari libur sampai dengan gladi bersih mendatang. “Kita berlatih dari pagi sampai dengan siang, diharapkan latihan ini berjalan semaksimal mungkin”, agar pada saat pelaksaan tidak ada keraguan ataupun kesalahan sekecil apapun. Tegas Serda Indra

(Pen Dim 0736)