Danramil 10 Batang Hadiri Sosialisasi Bahaya Narkoba di Desa Klidang Lor

Batang, Jawa Tengah – Perang terhadap narkoba terus di giatkan di Batang. Penyalahgunaan narkoba dapat menyerang siapa saja, Danramil 10/Batang Kapten Inf. Abdul Mutholib bersama Muspika menghadiri kegiatan sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba bagi generasi muda di Balai Desa Klidang Lor Kecamatan Batang Kabupaten Batang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam Batang, Danramil10/Batang Kapten Inf. Abdul Muththolib, ucapnya. Kapolsek Batang diwakili Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Klidang Lor, Narasumber dari Satgas P4GN BNN Batang bapak Zaenal Aripin, Pemuda karang taruna dan warga masyarakat klidang Lor, Jum’at malam (10/08/18).

Danramil 10/Batang Kapten Infanteri Abdul Mutholib mengatakan,” bahwa bahaya narkoba dan masalah pemberantasan narkoba harus di utamakan, karena narkoba sudah menjadi sasaran anak-anak di kalangan pelajar. Efek dari narkoba bisa merusak generasi pemuda.

“Saat ini marak penyalahgunaan dan peredaran Narkoba dan sudah memasuki ke semua elemen masyarakat, pejabat, artis, mahasiswa, pelajar bahkan anak-anak sekolah dasar, ibu rumah tangga serta kalangan lainnya,” tuturnya.

Ia juga menghimbau,” seluruh masyarakat dibantu Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda agar bersama-sama bahu membahu bekerja sama untuk berjihat dalam membantu petugas melawan peredaran dan penggunaan narkoba diwilayah, khususnya Desa Klidang Lor.

Selain ancaman hukumannya sangat berat juga dampaknya sangat berbahaya bagi kesehatan si pengguna atau si pemakai, oleh karena itu jaga anak-anak serta keluarga kita sejak dini jangan sampai mereka menjadi korban maupun pengguna narkoba,” tandasnya.

Ia menyampaikan agar semua yang hadir dalam sosialisasi ini dapat memahami apa yang disampaikan narasumber, agar nantinya dapat di sampaikan ke tetangga tentang bahaya narkoba.

(Pen Dim 0736)